Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infografis · 21 Mei 2021 WIB ·

Muba Sabet Double Winner di Malam Anugerah API Award 2020


 Muba Sabet Double Winner di Malam Anugerah API Award 2020. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Muba Sabet Double Winner di Malam Anugerah API Award 2020. (Foto : Ist/KSdotcom)

MUBA, KS – Malam Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2020 digelar di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timut, Kamis (20/5/2021). Ajang penghargaan di sektor Pariwisata ini dihadiri Gubernur NTT, Victor Laiscodat dan sejumlah Bupati/Wali Kota dari sejumlah daerah di Indonesia yang masuk nominasi paling bergengsi itu.

Pada kesempatan kali ini, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meraih juara pertama pada 2 kategori penghargaan yaitu Olahraga dan Petualangan Terpopuler (supermoto) serta Wisata Air Terpopuler (Bekarang).

Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga S Uno secara Virtual menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pemenang.

“Pariwisata Daerah menjadi agenda penting yang harus ditingkatkan, ditengah pandemi ini Pariwisata kita harus bangkit kembali,” katanya.

Sementara, Bupati Musi Banyuasin yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M. Fariz, S. STTP., MM juga mengatakan keberhasilan penghargaan ini tidak lepas dari sosok kepala daerah dalam hal ini pemerintah Kabupaten yang peduli kepada sektor pariwisata yang dapat mengerakan ekonomi lokal serta tak lepas pula dukungan dari rekan-rekan media dan penggiat sosmed di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ini langkah awal bagi kita semua semangat bersama terus inovasi, Adaptasi dan kolaborasi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin, ayo kita sama-sama sukseskan pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Chairman API, Hiro Cristianto memberikan apresiasi tertinggi kepada Musi Banyuasin pasalnya selama penyelenggaraan API Award,

“Kabupaten Muba berhasil mencetak sejarah API award meraih juara pertama untuk dua katagori,” terangnya bangga.

Diketahui, Anugerah Pesona Indonesia 2020 ini, memiliki sebanyak 18 Kategori, salah satu diantaranya adalah Olahraga dan Petualangan Terpopuler serta Wisata Air Terpopuler. (Husni/rill)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya

29 Juni 2022 - 19:06 WIB

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

FITRA Sumsel Soroti Proses Lelang di Kabupaten Muba

19 Juni 2022 - 15:21 WIB

Oknum Pejabat Kemenkumham Diduga Lakukan Pungli, Kasusnya Dilaporkan Ke Kejaksaan

19 Juni 2022 - 14:42 WIB

Korban Mafia Tanah, Warga asal Prabumulih Minta Bantuan ke Jokowi

18 Juni 2022 - 21:13 WIB

Trending di Nasional