MUBA, KS – Malam Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2020 digelar di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timut, Kamis (20/5/2021). Ajang penghargaan di sektor Pariwisata ini dihadiri Gubernur NTT, Victor Laiscodat dan sejumlah Bupati/Wali Kota dari sejumlah daerah di Indonesia yang masuk nominasi paling bergengsi itu.

Pada kesempatan kali ini, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) meraih juara pertama pada 2 kategori penghargaan yaitu Olahraga dan Petualangan Terpopuler (supermoto) serta Wisata Air Terpopuler (Bekarang).

Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga S Uno secara Virtual menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pemenang.

“Pariwisata Daerah menjadi agenda penting yang harus ditingkatkan, ditengah pandemi ini Pariwisata kita harus bangkit kembali,” katanya.

Sementara, Bupati Musi Banyuasin yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata M. Fariz, S. STTP., MM juga mengatakan keberhasilan penghargaan ini tidak lepas dari sosok kepala daerah dalam hal ini pemerintah Kabupaten yang peduli kepada sektor pariwisata yang dapat mengerakan ekonomi lokal serta tak lepas pula dukungan dari rekan-rekan media dan penggiat sosmed di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Ini langkah awal bagi kita semua semangat bersama terus inovasi, Adaptasi dan kolaborasi untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Musi Banyuasin, ayo kita sama-sama sukseskan pelaksanaan Anugerah Pesona Indonesia 2021 di Kabupaten Musi Banyuasin,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Chairman API, Hiro Cristianto memberikan apresiasi tertinggi kepada Musi Banyuasin pasalnya selama penyelenggaraan API Award,

“Kabupaten Muba berhasil mencetak sejarah API award meraih juara pertama untuk dua katagori,” terangnya bangga.

Diketahui, Anugerah Pesona Indonesia 2020 ini, memiliki sebanyak 18 Kategori, salah satu diantaranya adalah Olahraga dan Petualangan Terpopuler serta Wisata Air Terpopuler. (Husni/rill)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *