Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 2 Jun 2021 WIB ·

Muba Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia 2021


 Muba Resmi Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia 2021 Perbesar

MUBA, KS – Kabupaten Musi Banyuasin dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA resmi ditunjuk Tim Panitia Anugerah Pesona Indonesia (API) untuk menjadi tuan rumah pada ajang API Tahun 2021.

Hal ini juga merujuk dengan kesiapan Muba yang dinilai panitia sangat siap untuk menjadi suksesi pelaksanaan API 2021, terlebih pada ajang API 2020 Kabupaten Muba melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba berhasil menyabet dua sekaligus penghargaan yakni juara 1 Ajang Supermoto dan juara 1 ajang Bekarang untuk kategori makanan tradisional.

“Dengan ini kami Panitia penyelenggara telahmenetapkan bahwa Kabupaten Musi Banyuasin sebagai Tuan Rumah Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021,” ungkap Tim Panitia Anugerah Pesona Indonesia, Muhammad Syafaat.

Dikatakannya, pihak panitia akan memaksimalkan koordinasi bersama Pemkab Muba terkait persiapan pelaksanaan API 2021 nantinya yang digelar di Muba. “Semoga nantinya Muba bisa menjadi tuan rumah yang baik dan maksimal dalam kesuksesan acara API 2021,” harapnya.

Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan panitia yang telah mempercayakan Muba untuk menjadi tuan rumah API 2021.

“Prinsipnya Muba sangat siap dan akan menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia tersebut.

Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM menyebutkan, Kabupaten Musi Banyuasin akan fokus mengembangkan konsep pariwisata olahraga atau sport otomotif tourism

“Musi Banyuasin punya konsep sendiri dengan mengusung konsep sport otomotif tourism,” katanya.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memajukan pariwisata daerah, tidak harus wisata alam, seperti halnya di Musi Banyuasin yang sangat dikenal dengan kelengkapan fasilitas olahraga dan wisata alam yang sarat dengan spot kegiatan olahraga.

“Jadi, olahraga dan pariwisata bisa dipadukan, konsep seperti ini sangat bagus dan tentu tidak hanya mencuri perhatian wisatawan lokal tapi juga mancanegara,” ungkapnya.

Dikatakan, Pada ajang API 2021 pihaknya akan semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik. “Muba sangat siap dan tentunya pelaksanaan API 2021 di Muba akan selalu mengedepankan protokol kesehatan COVID-19,” tandasnya. (Husni/rill)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikatan Keluarga Besar Empat Lawang Ikut Partisipasi Karnaval HUT Ke-21 Kota Prabumulih

20 Oktober 2022 - 14:25 WIB

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall

28 Agustus 2022 - 05:41 WIB

FITRA Sumsel Soroti Proses Lelang di Kabupaten Muba

19 Juni 2022 - 15:21 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Trending di Lifestyle