Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 7 Jun 2021 WIB ·

Motor Pencuri Tabung Gas 3 Kg Dibakar Massa, Polsek Lembak Lakukan Penyelidikan


 Motor Pencuri Tabung Gas 3 Kg Dibakar Massa, Polsek Lembak Lakukan Penyelidikan. (Foto : Ist/KSdotcom) Perbesar

Motor Pencuri Tabung Gas 3 Kg Dibakar Massa, Polsek Lembak Lakukan Penyelidikan. (Foto : Ist/KSdotcom)

MUARA ENIM, KS – Satu unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pencurian, hangus dibakar massa di Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Minggu (6/6/2021) siang.

Sementara, satu orang terduga pelakunya dikabarkan berhasil kabur dari kejaran warga bersama petugas kepolisian ke dalam hutan kawasan perkebunan di Desa Tapus Kecamatan Lembak, Muara Enim.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, motor bebek yang terbakar itu diketahui milik pelaku yang kepergok siang itu sekira pukul 13.15 WIB beraksi mencuri satu buah tabung gas elpiji 3 kilogram di salah satu warung milik Isnawati (24) di Dusun I Desa Lembak Kecamatan Lembak, Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIk melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Surmiyadi SH dikonfirmasi, Senin (7/6/2021) pagi membenarkan, adanya peristiwa tersebut.

Anggota piket Polsek Lembak yang mendapati informasi adanya kejadian tersebut sekira pukul 13.25 WIB, langsung mendatangi lokasi TKP. Di lokasi, motor tersebut didapati petugas sudah dalam keadaan hangus terbakar.

Menurut Kanit Reskrim, berdasarkan keterangan para saksi, diperoleh keterangan adanya dugaan bahwa sekira pukul 13.15 WIB telah terjadi pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram di depan warung milik warga yakni Isnawati di Desa Lembak.

Aksi pencurian itu pun, lanjutnya sempat diketahui oleh korban dan keponakannya. Sehingga pelaku panik dan kabur melarikan diri menggunakan sepeda motor ke arah Desa Tapus, Lembak.

“Korbannya sudah kami minta ke Mapolsek Lembak tetapi korban enggan untuk melaporkan kejadian pencurian ini,” ujarnya.

Meski demikian, sambung Aiptu Surmiyadi, upaya penyelidikan terhadap peristiwa yang terjadi dan pengungkapan kasus tetap akan dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Lembak.

“Kita masih akan melakukan upaya penyelidikan terhadap peristiwa yang terjadi untuk membuat terang kasus ini. Barang bukti juga sudah diamankan di polsek untuk dilakukan identifikasi siapa pemilik kendaraan,” bebernya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 988 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku

23 November 2022 - 13:39 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Kegiatan Volunteer “Bersih-bersih di Lingkungan sekolah SDN 2 dan SMKN 1 Air Limau-Rambang Niru”

11 November 2022 - 16:51 WIB

Warga Sugihan Muara Enim Terdampak Endapan Lumpur PT ME Minta Komnas HAM Datang

9 November 2022 - 06:04 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal