Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Ekonomi · 20 Apr 2021 WIB ·

Momen Silaturahmi dan Serap Aspirasi, Ketua dan Sekwan DPRD Muba Dampingi Bupati di Safari Ramadhan


 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sugondo dan Sekwan, Drs M Thabrani Rizki turut mendampingi Kunjungan Kerja Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex ke Kecamatan Babat Supat, dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriah, Senin, (19/4/2021). (Foto:Ist/Husni) Perbesar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sugondo dan Sekwan, Drs M Thabrani Rizki turut mendampingi Kunjungan Kerja Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex ke Kecamatan Babat Supat, dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriah, Senin, (19/4/2021). (Foto:Ist/Husni)

BABAT SUPAT MUBA, KS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sugondo dan Sekwan, Drs M Thabrani Rizki turut mendampingi Kunjungan Kerja Bupati Muba, Dr H Dodi Reza Alex ke Kecamatan Babat Supat, dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriah, Senin, (19/4/2021).

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, agenda tahunan ini juga ajang komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung. Safari Ramadhan 1442 H Pemkab Muba kali ini dilaksanakan di dua wilayah kecamatan dalam waktu yang sama.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Muba di Kecamatan Babat Supat tepatnya dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Desa Letang Kecamatan Babat Supat, Muba, Dodi Reza mengatakan Safari Ramadhan merupakan ajang menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Momen di Bulan Suci Ramadhan ini, kata dia juga bisa lebih mendekatkan diri ke Allah SWT serta dekat dengan masyarakat. Bahkan, dapat menyerap aspirasi dari lapisan masyarakat secara langsung di desa-desa.

“Dalam momentum ini segala aspirasi yang telah disampaikan, InshaAllah tidak hanya kami catat, tapi akan senantiasa kami usahakan untuk mewujudkannya,” ungkap Dodi.

Lanjutnya, di Kecamatan Babat Supat dianggarkan 33 milyar rupiah yang diperuntukkan program pembangunan infrastruktur dan jalan dengan prioritas jalan penghubung. Dan untuk kedepannya akan terus dilakukan pembangunan hingga sampai kedalam desa.

“Adapun untuk kebutuhan jaringan gas alam, di setiap kecamatan Muba akan dipastikan semuanya mendapat giliran. Karena perjuangan Pemkab Muba ke Kementerian ESDM, agar jargas bukan hanya di Sekayu tapi juga di kecamatan-kecamatan dan desa-desa termasuk Desa Letang selalu kita diupayakan,” jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan, Dodi juga mengharapkan masyarakat Muba dapat terus meningkatkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Pada kegiatan ini dilakukan pula pengukuhan pengurus pengajian An’Nurdin Kecamatan Lais, Keluang dan Babat Supat periode 2021-2023 dan pengurus ikatan remaja masjid Kecamatan Lais, Keluang dan Babat Supat yang dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengajian An’Nurdin Serasan Sekate, Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza sekaligus Pembina Ikatan Remaja Masjid Muba.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bedah rumah, bantuan UMKM, santunan untuk duafa, sembako untuk anak yatim dan lansia serta tongkat pemandu tunanetra oleh Bupati Muba.

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Muba Erlin Tangjaya SH SIk, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Hendra Halomoan SH MH, Ketua Pengadilan Agama Muba Korik Agustian SAg MAg, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH dan Para Kepala Perangkat Daerah Muba.(Husni/ADV)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanisani Produksi Sabun Alami Nanas Khas Prabumulih

6 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

FITRA Sumsel Soroti Proses Lelang di Kabupaten Muba

19 Juni 2022 - 15:21 WIB

HKI Salurkan Ratusan Paket Sembako di Sekitar Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih

21 Maret 2022 - 14:11 WIB

Emak-emak Datangi Kantor Lurah Gunung Ibul Prabumulih, Tuntut Rumah Pemotongan Ayam Ditutup

2 Maret 2022 - 22:34 WIB

Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 4 Catatkan Tambahan Produksi Minyak 709 BOPD

15 Februari 2022 - 11:36 WIB

Trending di Energi