PRABUMULIH, KS – Masih dalam suasana Kemerdekaan RI yang ke-76, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), mengadakan sebuah kegiatan yang bernama gerakan 100 nasi kotak.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (20/8/2021) pagi tadi ini, cukup menyita perhatian banyak orang. Lantaran, pembagian ratusan nasi kotak ini dilakukan di tiga lokasi jalan yang ada di kota Prabumulih, diantaranya Kawasan Taman Kota Prabu Jaya Prabumulih, Kawasan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, dan Kawasan Pasar Prabumulih.

Sejumlah anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kota Prabumulih dengan sukarela menjadi volunteer. Selain membantu meringankan sedikit beban masyarakat di masa pandemi, tujuan lain dari kegiatan ini juga ingin memberikan semangat untuk bersama-sama dan bergotong-royong dalam menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19.

“Dengan semangat, bisa bersama-sama untuk menghadapi situasi Covid-19 yang serba sulit dimana di masa pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak,” kata Happy Maria Simamora SE, selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila di sela-sela kegiatan pembagian, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin yang menjadi pendukung kegiatan pembagian nasi kotak Srikandi ini pun menuturkan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, ormas pemuda, dan seluruh lembaga masyarakat lainnya yang ada untuk bersama bergotong-royong dalam kepedulian menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19 di Kota Prabumulih.

“Sebagai anak muda, sudah seharusnya kita melakukan hal baik untuk kota ini bahkan bangsa ini. Dimulai dari hal-hal sederhana seperti memberikan tempat duduk contohnya,” tuturnya.

“Kenapa nasi kotak? Karena dari sini, kita bisa belajar untuk memberikan sesuatu yang simpel terlebih dahulu,” tambah pria yang akrab disapa Kamal ini. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *