Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 20 Agu 2021 WIB ·

Momen Kemerdekaan, Srikandi Pemuda Pancasila di Prabumulih Bagi Ratusan Nasi Kotak ke Pengguna Jalan


 Momen Kemerdekaan, Srikandi Pemuda Pancasila di Prabumulih Bagi Ratusan Nasi Kotak ke Pengguna Jalan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Momen Kemerdekaan, Srikandi Pemuda Pancasila di Prabumulih Bagi Ratusan Nasi Kotak ke Pengguna Jalan (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Masih dalam suasana Kemerdekaan RI yang ke-76, Srikandi Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), mengadakan sebuah kegiatan yang bernama gerakan 100 nasi kotak.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (20/8/2021) pagi tadi ini, cukup menyita perhatian banyak orang. Lantaran, pembagian ratusan nasi kotak ini dilakukan di tiga lokasi jalan yang ada di kota Prabumulih, diantaranya Kawasan Taman Kota Prabu Jaya Prabumulih, Kawasan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul, dan Kawasan Pasar Prabumulih.

Sejumlah anggota Srikandi Pemuda Pancasila Kota Prabumulih dengan sukarela menjadi volunteer. Selain membantu meringankan sedikit beban masyarakat di masa pandemi, tujuan lain dari kegiatan ini juga ingin memberikan semangat untuk bersama-sama dan bergotong-royong dalam menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19.

“Dengan semangat, bisa bersama-sama untuk menghadapi situasi Covid-19 yang serba sulit dimana di masa pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak,” kata Happy Maria Simamora SE, selaku Ketua Srikandi Pemuda Pancasila di sela-sela kegiatan pembagian, Jumat (20/8/2021).

Sementara itu, Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin yang menjadi pendukung kegiatan pembagian nasi kotak Srikandi ini pun menuturkan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, ormas pemuda, dan seluruh lembaga masyarakat lainnya yang ada untuk bersama bergotong-royong dalam kepedulian menghadapi dampak dari Pandemi Covid-19 di Kota Prabumulih.

“Sebagai anak muda, sudah seharusnya kita melakukan hal baik untuk kota ini bahkan bangsa ini. Dimulai dari hal-hal sederhana seperti memberikan tempat duduk contohnya,” tuturnya.

“Kenapa nasi kotak? Karena dari sini, kita bisa belajar untuk memberikan sesuatu yang simpel terlebih dahulu,” tambah pria yang akrab disapa Kamal ini. (dn)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Video Pemuda Konsumsi Sabu yang Beredar ternyata Pelaku Penganiayaan Anak di Bawah Umur di Prabumulih

4 Juli 2022 - 09:37 WIB

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal