Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hari Pers Nasional (HPN) · 10 Feb 2022 WIB ·

Momen HPN 2022, DPC PKB Prabumulih Harapkan Pers Tetap Kokoh Menjaga Integritas


 Momen HPN 2022, DPC PKB Prabumulih Harapkan Pers Tetap Kokoh Menjaga Integritas (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Momen HPN 2022, DPC PKB Prabumulih Harapkan Pers Tetap Kokoh Menjaga Integritas (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2022, penting menjadi momentum bagi insan pers untuk menguatkan perannya sebagai pilar penting demokrasi. Menjadi mercusuar berita fakta, akuntabel, dan berimbang di tengah maraknya informasi hoax.

Seperti disampaikan oleh Ketua Tanfidz Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn, Rabu (9/2/2022). Menurutnya, peran ini penting dijalankan pers di era revolusi industri 4.0 dan penggunaan teknologi informasi.

“Di tengah simpang siur informasi di media sosial yang cenderung lebih mendominasi kepercayaan publik, karena itu insan pers diharapkan tampil ke depan menjadi rujukan pertama dan utama yang valid,” ujarnya.

Rifki mengatakan, pers merupakan pilar demokrasi dan pembangunan bangsa, sehingga harus selalu mengedepankan cara kerja yang profesional dan mendidik.

Untuk itu, lanjutnya, pers perlu menyajikan fakta didukung data dan kritis menyikapinya. Dirinya sangat berharap pers tetap teguh sebagai penyampai informasi yang dilindungi undang-undang.

“Harus bisa menjaga integritasnya dengan baik dan menjadi penyeimbang dalam penyampaian berita yang menjadikan stabilitas nasional terjaga,” ungkapnya.

Dengan insan media yang kokoh menjaga integritas, Politisi milenial asal kota nanas itu mengaku yakin pers dapat membendung dan menangkal kabar hoax atau bohong di masyarakat.

“Alhamdulillah sekarang masyarakat sudah mulai bisa memilah mana berita hoax dan informasi yang bersifat akurat objektif,” tuturnya.

Terakhir, Ketua DPC PKB Kota Prabumulih ini pun mengucapkan tahniah dan selamat memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, bagi segenap insan pers terkhusus para rekan jurnalis di Bumi Seinggok Sepemunyian.

“Kita berharap di Hari Pers Nasional 2022 ini menjadi momentum bagi semua pihak untuk tetap berkomitmen menciptakan pers yang kuat dan sehat, yang pada akhirnya akan bermuara pada penyajian berita yang benar-benar dipercaya, tanpa tekanan dan intimidasi dari pihak manapun, dan murni sebuah produk jurnalistik,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional