Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 17 Mar 2021 WIB ·

Mobil Kepsek SMA Negeri 1 Prabumulih Jadi Korban Pecah Kaca, Dana BOS Senilai Rp107 Juta dan Laptop Melayang


 Mobil Kepsek SMA Negeri 1 Prabumulih Jadi Korban Pecah Kaca, Dana BOS Senilai Rp107 Juta dan Laptop Melayang Perbesar

PRABUMULIH, KS – Sebuah mobil diketahui milik Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi korban pecah kaca, Rabu (16/3/2021) siang, sekira pukul 09.14 WIB.

Peristiwa ini terjadi saat mobil jenis Toyota Kijang Innova warna putih bernopol BG 1936 KE yang dikendarai oleh Ma’ashobirin SPd yang merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Prabumulih meninggalkan kendaraannya di parkiran depan Indomaret yang berada di kawasan simpang empat Jalan A Yani Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Dari kejadian ini, pemilik mobil mengalami kehilangan berupa uang tunai senilai Rp 107 juta rupiah beserta satu unit Laptop yang disimpannya di dalam mobil tersebut. Belakangan diketahui, uang tunai tersebut merupakan Dana Bantuan Operasional (BOS) SMA Negeri 1 Kota Prabumulih.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Prabumulih, Ma’ashobirin SPd menerangkan, bahwa dirinya baru saja menjadi korban pencurian oleh kawanan bandit pecah kaca tersebut.

Dia juga menuturkan kejadian ini terjadi saat dirinya baru saja memarkirkan mobilnya dan masuk ke dalam minimarket di lokasi TKP tersebut. Saat kejadian, ia mengaku tidak mendengar sama sekali suara alarm mobil, namun pelaku berhasil kabur karena lokasi parkir mobil berada diluar mini market.

“Iya benar, uang itu ada dalam mobil nilainya Rp 107 juta. Saya tahu setelah ada orang yang bilang kalau kaca mobil sudah pecah. Uang itu merupakan dana BOS milik sekolah,” ungkap Ma’ashobirin saat dihubungi media melalui telepon selulernya, Rabu (17/3/2021) sore.

Ma’ashobirin menceritakan bahwa dirinya sendiri memang baru saja dari Bank Sumsel Babel untuk mengambil uang dan setelah itu langsung menuju ke minimarket di lokasi TKP yang tak jauh dari kediamannya tersebut.

Atas kejadian ini, lanjut dia dirinya sudah membuat laporan polisi dan saat ini kasusnya masih dilakukan penyelidikan oleh tim opsnal Polsek Prabumulih Timur.

“Saya juga tadi sudah membuat laporan ke polisi. Dan sedang ditangani oleh pihak Polsek Prabumulih Timur,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi didampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban atas kejadian tersebut.

“Korban sudah dimintai keterangannya dan sampai saat ini masuk dilakukan pengembangan,” singkatnya. (dn/as)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal