Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Politik · 4 Agu 2022 WIB ·

Milenial di Prabumulih Ramai Gabung Jadi Kader dan Simpatisan, Amunisi Jemput Kejayaan Demokrat di 2024


 Milenial di Prabumulih Ramai Gabung Jadi Kader dan Simpatisan, Amunisi Jemput Kejayaan Demokrat di 2024 (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Milenial di Prabumulih Ramai Gabung Jadi Kader dan Simpatisan, Amunisi Jemput Kejayaan Demokrat di 2024 (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Prabumulih kini semakin menunjukkan daya tariknya. Hal itu terlihat dari tingginya minat kalangan muda untuk bergabung dalam kepengurusan partai berlambang mercy di bawah kepemimpinan Deni Victoria (DV) ini.


Kalangan muda yang menunjukkan minat akan perpolitikan ini pun berasal dari berbagai kalangan. Mereka adalah remaja-remaja berprestasi yang tergerak bergabung ke dalam parpol besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini.

Salah satunya Muhammad Bagus. Putra kelahiran Prabumulih berusia 19 tahun ini menyatakan keputusannya untuk memilih Partai Demokrat setelah melihat kader-kader partainya yang datang dari kalangan intelektual. Ini pun menjadi pengalaman pertamanya masuk ke dalam sebuah partai politik.

“Menurut saya Ketua Umum Partai Demokrat mas AHY dan Ketua DPC Prabumulih kak Deni Victoria saat ini sudah mengaktualisasikan, bagaimana slogan Partai Demokrat yang selama ini digaungkan oleh kader-kadernya, yaitu muda adalah kekuatan,” katanya.

Bagus mengungkapkan bahwa masuknya ia ke dalam keanggotaan Partai Demokrat, karena melihat sosok pemimpin yang datang dari kalangan muda yaitu DV dan AHY.

Meski belum mengenal secara pribadi, dirinya menilai AHY bisa menjadi menampung aspirasi bagi anak-anak muda. Selain itu, ia menilai AHY bisa memberikan contoh kepada anak muda sekarang dalam berpolitik sehat, sehingga tujuan membangun peradaban bangsa lebih baik lagi kedepan bisa tercapai.

“Saya melihat Demokrat konsisten menjalankan peranannya sebagai partai oposisi. Secara prinsip bisa dikatakan Demokrat punya pendirian. Saya juga mengagumi sosok mas AHY, orang yang sabar, punya visi misi dan kita bisa melihat bahasanya ‘berisi’,” beber dia.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria SH MSi didampingi Sekretaris Wedi Saputra SE menyampaikan, dalam penyusunan pengurus, kader maupun simpatisan di DPC Demokrat Prabumulih periode 2022-2027 didominasi kaum milenial.

“Susunan pengurus baru ini berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Hal ini lantaran faktor Ketum AHY menjadi magnet utama bergabungnya wajah-wajah muda di Demokrat Prabumulih,” terangnya.

Wedi juga merincikan, lebih dari 50 persen wajah-wajah muda, baik dari generasi milenial atau generasi Y (generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga tahun 1995) maupun dari Generasi Z (yang lahir sekitar tahun 1997 hingga tahun 2000-an). Mereka mengisi posisi strategis di kepengurusan Demokrat Prabumulih untuk 5 tahun ke depan.

“Sementara, pengurus perempuan terdiri 50 persen dari undang-undang minimum 30 persen. Karena Faktor AHY, banyak orang yang berminat masuk struktur Pengurus Partai Demokrat,” jelas Wedi Saputra. (*)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional