Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infrastruktur · 8 Mei 2021 WIB ·

Masjid Nurul Iman Hasil Infaq Pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih Selesai Dibangun


 Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Jalan Gurita 2 Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih kini sudah bisa digunakan oleh warga sekitar beribadah. (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Jalan Gurita 2 Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih kini sudah bisa digunakan oleh warga sekitar beribadah. (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Pembangunan Masjid Nurul Iman berlokasi di Jalan Gurita 2 Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, sebagian besar didanai dari infak atau sedekah para pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Kota Prabumulih.

Setiap bulannya infak dikumpulkan sesuai kemampuan masing-masing, dari mulai pucuk pimpinan hingga lapisan bawah. Antusias masyarakat sekitar dan Purna Bakti Rutan turut menyumbang baik dana maupun bahan material pembangunan.

Bahkan, dalam pengerjaan rumah ibadah umat muslim itu, pihak Rutan Kelas II B Prabumulih melibatkan Warga Binaan yang disebut sebagai pasukan merah putih. Dalam waktu sekitar dua bulan, masjid Nurul Iman itu pun kini bisa difungsikan beribadah oleh warga masyarakat.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Kota Prabumulih, David Rosehan Amd IP SH mengungkapkan, terwujudnya pembangunan Masjid Nurul Iman ini merupakan hasil infak seluruh pegawai. Mereka dengan penuh kesadaran menyisihkan hartanya bagi kepentingan ibadah di jalan Allah SWT.

“Kami juga melibatkan Warga Binaan untuk pengerjaan pembangunan masjid ini. Dengan semangat dan sukarela menyumbangkan tenaga mereka, Alhamdulillah akhirnya masjid ini selesai juga,” ujar David dikonfirmasi wartawan.

Ia juga mengatakan, kegiatan infaq dan sedekah pegawai ini dimulai sejak kepemimpinan Karutan yang lama, yakni Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH beberapa tahun lalu hingga kini tetap berlanjut.

“Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai. Dengan adanya masjid ini mudah-mudahan bermanfaat dan bisa memudahkan warga masyarakat setempat untuk menjalankan ibadah di masjid ini,” tandasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 162 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal