Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 24 Jul 2021 WIB ·

Mantan Security Disergap Tim Macan Puteh saat Transaksi Narkoba di Prabumulih


 Mantan Security Disergap Tim Macan Puteh saat Transaksi Narkoba di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Mantan Security Disergap Tim Macan Puteh saat Transaksi Narkoba di Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KSSituasi pandemi covid-19 tak menyurutkan komitmen Polres Prabumulih untuk memberantas peredaran narkoba khususnya di Bumi Seinggok Sepemunyian. Tim Macan Putih Satuan Narkoba Polres Prabumulih dipimpin Kasat Narkoba, AKP Yulia Farida SH, kali ini kembali meringkus pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Satu orang terduga itu diketahui bernama Julius (24) warga Jalan Puskesmas Bhayangkara, Talang Ubi Kabupaten PALI yang mengaku pernah bekerja sebagai security disalah satu perusahaan swasta. Pelaku ini berhasil disergap anggota opsnal Briptu Eriano Kejam, Bripda Risky Kuncet bersama Katim Hari Tinjak yang tak lain Tim Opsnal Unit 1 Macan Puteh Sat Narkoba Polres Prabumulih, Jumat (23/7/2021), sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Narkoba, AKP Yulia Farida SH mengatakan, pelaku berhasil diamankan saat hendak bertransaksi sabu di kawasan Jalan Bukit Lebar Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pengungkapan terduga pengedar sabu itu kata Kasat, berawal setelah diperoleh informasi bahwa sering terjadi transaksi Narkoba di lokasi tersebut. Sehingga personel menindaklanjuti dan mengecek informasi di TKP yang dimaksud. Alhasil, pelaku Julius diamankan dan setelah dilakukan penggeledahan, berhasil ditemukan sejumlah barang bukti.

“Kita temukan satu paket berisikan sabu yang tersimpan di kantong celana sebelah kanan bagian depan yang dipakainya yang diakui pelaku benar barang tersebut miliknya. Namun barang itu diakui pelaku dipesan dari lelaki berinisial M di Desa Karang Endah, Muara Enim,” ujar AKP Yulia dikonfirmasi KSdotcom melalui pesan singkat WhatsApp, Sabtu (24/7/2021).

Selain paket sabu, lanjut dia, barang bukti lainnya berupa satu unit handphone Andromax warna coklat serta satu unit sepeda motor Yamaha M3 warna hitam dengan nopol BG 4246 CU yang digunakan pelaku untuk memperlancar peredaran narkoba tersebut juga turut diamankan petugas.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Prabumulih guna proses penyelidikan dan perkembangan lebih lanjut,” terangnya.

Perwira yang sebelumnya menjabat Panit 1 unit 2 subdit 3 Ditresnarkoba di Polda Sumsel ini lebih lanjut berpesan kepada seluruh masyarakat Prabumulih agar tidak segan-segan melaporkan ke Sat Narkoba Polres Prabumulih, apabila ada informasi mengenai peredaran narkoba di wilayah kota nanas.

“Kami akan tindaklanjuti informasi tersebut dan saya mengimbau jangan coba-coba mengedarkan narkotika atau menggunakan narkotika, kami tidak akan segan-segan menindaknya,” kata AKP Yulia menegaskan. (dn)

Artikel ini telah dibaca 1,894 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal