Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 20 Agu 2021 WIB ·

Maha Gena Fhate, Bocah Kelainan Jantung di Prabumulih Meninggal Dunia


 Maha Gena Fhate, Bocah Kelainan Jantung di Prabumulih Meninggal Dunia (Foto: Instagram/@viral.prabumulih) Perbesar

Maha Gena Fhate, Bocah Kelainan Jantung di Prabumulih Meninggal Dunia (Foto: Instagram/@viral.prabumulih)

PRABUMULIH, KS – Bocah penderita kebocoran jantung atau Atresia Pulmonalis, Maha Gena Fhate (9), warga Jalan Senuling Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

Anak keenam dari enam bersaudara pasangan dari bapak Liguan Sa’dan, dan ibunya, Supriatin itu menghembuskan nafas terakhir Kamis (19/8/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Sebelumnya Gena sudah beberapa hari dirawat di ICU RSUD Prabumulih.

Kabar duka ini kali pertama diposting oleh akun publik @viral.prabumulih. Di mana di postingan itu mengatakan jika Maha Gena Fhate (Penderita jantung bawaan atau Atresia Pulmonalis) meninggal dunia di ICU RSUD Prabumulih.

“Meninggalnya sekitar jam 23.30 WIB di RSUD Prabumulih,” kata kakak Gena, Neda Fhate Dika dalam DM di postingan akun Instagram tersebut.

Gena meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di ICU RSUD Prabumulih, selama 12 hari. Sebelumnya, Gena juga diketahui sudah sering keluar masuk rumah sakit. Namun, kondisi kesehatannya pun tak kunjung pulih.

“Almarhumah sebenarnya sudah berapa kali masuk keluar rumah sakit, terakhir masuk tanggal 7 Agustus sekitar pukul 19.35 WIB,” tuturnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Keluarga Pajero Indonesia (KPI) Kota Prabumulih sebagai sebuah komunitas yang memiliki anggota dari berbagai disiplin ilmu dan profesi kembali memberikan sumbangsih nyata dan kepedulian mereka terhadap masyarakat yang sedang sangat membutuhkan uluran tangan terutama warga di kota Prabumulih.

Aksi sosial dilaksanakan KPI kali ini berdampingan bersama Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH sebagai realisasi dari salah satu misi pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat untuk meringankan beban dari anak penderita penyakit bawaan jantung atau Atresia Pulmonalis bernama Maha Gena Fhate.

Dengan menggagas sebuah kegiatan pengumpulan donasi untuk membantu Gena dan keluarganya dilakukan KPI Prabumulih tersebut, diketahui sudah mulai dilakukan sejak lebih kurang satu minggu terakhir. 

Sejumlah bantuan sosial dan donasi yang terkumpul tersebut hingga saat ini, selanjutnya diberikan kepada keluarga Gena langsung dilakukan KPI Prabumulih bersama Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH dengan menyambangi kediamannya di Jalan Senuling, Prabumulih Barat, Sabtu (14/8/2021).

Pasien penderita Atresia Pulmonalis ini, harus dirujuk ke ahli kardiologi atau ahli bedah jantung di Jakarta ataupun Palembang. Tim dokter sendiri sudah beberapa kali meminta keluarga Gena agar dilakukan operasi di Jakarta.

Akan tetapi, karena faktor ekonomi keluarga yang tergolong tidak mampu, membuat Gena terpaksa hanya dibawa ke rumah sakit saja.

“Tugas kami adalah membantu meringankan beban keluarganya. Alhamdulillah, dari donasi yang terkumpul tadi sudah kita berikan ke pihak keluarga, dengan harapan bisa merawat adik kita Maha Gena,” ungkap Budi Si Kumbang, selaku Ketua KPI Prabumulih dibincangi KSdotcom usai menyambangi kediaman Gena di Jalan Senuling, Prabumulih Barat, Sabtu (14/8/2021) yang lalu. (dn)

Artikel ini telah dibaca 292 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik