-7.1 C
New York
Sabtu, Januari 22, 2022

Buy now

spot_img

Lewat Aplikasi Propam Presisi, Masyarakat Bisa Laporkan Oknum Polisi Nakal

JAKARTA, KS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa saat ini kinerja anggota polisi bisa diawasi oleh masyarakat melalui aplikasi “Propam Presisi”.

“Ini menunjukkan bahwa kita siap untuk diawasi, tidak hanya oleh internal, tapi oleh masyarakat atau eksternal. Dan ini bagian dari bentuk transparansi kepolisian,” kata Jenderal Sigit saat paparan dalam Rakernis Divpropam Polri, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021) kemarin.

Sigit memprediksi bakal banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi Propam Presisi. Dengan demikian, pengaduan masyarakat atas kinerja anggotanya akan meningkat, khususnya mengenai pelayanan.

“Saya sudah menghitung, pasti angkanya akan naik sangat tinggi terkait dengan masalah pengaduan terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh anggota,” jelasnya.

Masih kata Kapolri, aduan masyarakat akan menjadi motivasi bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan.

“Itu adalah sebagai tolak ukur kita untuk melangkah memperbaiki sehingga institusi ini menjadi lebih baik,” tuturnya.

Sigit menambahkan, di era digital seperti sekarang bukan saatnya menutup-nutupi sebuah permasalahan. Justru keterbukaan menjadi salah satu cara untuk terus meningkatkan kualitas.

“Dengan mengetahui potret secara benar, tentunya kita bisa memperbaiki apa yang masih menjadi kekurangan, dan apa yang harus diperbaiki,” tutur mantan Kadiv Propam ini. (akurat.co)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,130PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles