Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 7 Apr 2021 WIB ·

Lemkari Sumsel Diproyeksi Berkontribusi di Porprov 2021


 Lemkari Sumsel Diproyeksi Berkontribusi di Porprov 2021 Perbesar

MARTAPURA, KS – Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan diproyeksikan dapat berkontribusi dalam berbagai event nasional. Dengan mengasah kemampuan para atlet, sehingga dapat masuk kejuaraan dalam event yang sudah didepan mata, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan tahun 2021 ini.

Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumsel, Ir Reimar mengatakan, atlet Lemkari Sumsel mempunyai potensi yang cukup mumpuni dalam setiap event olahraga ataupun kejuaraan, terutama dalam cabang karate.

“Saya pernah ketemu dengan atlet Sumsel. Ternyata ada satu anak dari Sumsel dari Lemkari yang ikut kejuaraan,” terangnya, Selasa (06/04/2021).

Dia menambahkan, dengan kepengurusan yang baru ini, Forki Sumsel berharap ada atlet Sumsel masuk kejuaraan lewat atlet Lemkari.

“Porprov sudah didepan mata. Kami berharap dari perguruan-perguruan yang ada, terutama Lemkari. Sehingga kita berkontribusi dalam setiap event, bahwa kami punya atlet yang unggul,” imbuhnya.

Kadispora Sumsel, Ahmad Yusuf menambahkan, atlet-atlet dari Provinsi Sumatera Selatan telah menunjukan banyak prestasi yang gemilang dalam setiap even olahraga atau kejuaraan, terutama dari cabang karate.

“Hampir setiap event kejurnas meraih medali dari cabang karate. Kami yakin dari OKU Timur, akan dilatih dan dibiayai Pemda, sehingga pemerintah yang mencetak atlet,” katanya.

Menurutnya, dengan dilantiknya kepengurusan baru Lemkari Provinsi Sumatera Selatan yang baru akan membawa Lemkari Sumsel dapat melatih dan mengembangkan potensi atlet dalam setiap perguruan.

“Lemkari Sumsel akan maju pesat sesuai perkembangan zaman,” harapnya.

Ketua Umum Pengprov Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Sumatera Selatan, H Lanosin ST mengaskan, dirinya siap mengibarkan Lemkari di Sumsel, sesuai dengan potensi yang ada di Sumsel.

“Hampir setiap masyarakat di OKU Timur harus dibekali bela diri. Saya sangat tertarik dengan lambang harimau, dengan kecepatan dan kekuatan luarbiasa, begitu menyergap langsung mematikan,” kata Bupati OKU Timur.

Lanosin menambahkan, apabila pemerintah memutuskan OKU Timur menjadi salah satu tuan rumah Porprov di OKU Raya. Pihaknya siap mengirim atlet yang profesional dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Kalau nanti di Porprov, OKU timur tidak menjuarai, saya siap mengundurkan diri. Saya berharap dengan pengurus baru ini Lemkari lebih solid, dan berkesinambungan, prestasi meningkat, perguruan Lemkari semakin berkibar,” tegasnya.(Ril)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster

15 Februari 2022 - 11:14 WIB

Usut Dugaan Penyimpangan Retribusi IMB, Kejari Prabumulih Panggil 2 Orang untuk Dimintai Keterangan

7 Februari 2022 - 21:29 WIB

ACT Prabumulih Bagikan Ratusan Sandal Wudhu Baru untuk Masjid dan Musholla

6 Februari 2022 - 11:42 WIB

Tim Buser Polsek Prabumulih Barat Tangkap DPO Pencuri Mesin Genset Masjid

5 Februari 2022 - 10:44 WIB

Lurah Patih Galung dan Tugu Kecil Dimutasi, Happy Tedjo Diangkat Jadi Assisten III

4 Februari 2022 - 20:19 WIB

Batal Vaksin! Akses Jalan 5 Desa di Kabupaten Lahat Rusak Parah

3 Februari 2022 - 12:39 WIB

Trending di Daerah