6.6 C
New York
Kamis, Januari 20, 2022

Buy now

spot_img

Latihan Bersama Indobatt dan FCR di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr

AL-QUSAYR, KS – Pelaksanaan Latihan Bersama (Trainings and Exercise) antara Personel Indobatt dan Force Commander Reserve (FCR) yang terdiri dari 1 pleton Finlandia telah digelar di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr. Ini merupakan kegiatan Staf Operasi Indobatt di bidang latihan.

Wadansatgas Yonmek XXIII-O/Unifil Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P didampingi Kasi Ops Indobatt Mayor Inf M Harry Dani S, S.E., menyambut langsung kedatangan rombongan FCR yang dipimpin oleh Major Mikko Hyttinen, Selasa (13/7/2021).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk mempertahankan serta meningkatkan keterampilan militer dengan Combat Training atau latihan perang.

“Urban Combat (pertempuran perkotaan) sangat berbeda dengan pertempuran di wilayah terbuka atau hutan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, termasuk kehadiran warga sipil dan faktor situasi perkotaan,” ujarnya.

Wadansatgas Indobatt juga menjelaskan, sebagai pasukan penjaga perdamaian, salah satu tugas utama adalah melindungi warga sipil. Sehingga latihan Urban Combat akan membantu mengetahui semua tindakan keselamatan terhadap warga sipil dalam pertempuran.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan hubungan antar kedua negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, Saya juga meminta agar semua peserta mematuhi prosedur pelatihan dan ingat keselamatan adalah prioritas,” tegas Letkol Inf Dani Indrajaya SIP lagi.

Diketahui dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 12-13 Juli 2021, kegiatan hari pertama dilaksanakan di UNP 9-1, dengan pengenalan satuan, display perlengkapan dan persenjataan serta presentasi organisasi Kompi Finlandia, dimana Indobatt bertindak sebagai Pelaku.

Hari kedua bertempat di UNP 7-1, kegiatan latihan dilanjutkan dengan Kompi Finlandia sebagai pelaku sedangkan Indobatt bertindak sebagai instruktur dan merangkap sebagai Pelaku.

Kegiatan dimulai dengan drill teknis di lapangan bola Indobatt dilanjutkan dengan drill taktis di gedung walet Indobatt, kemudian fun game di lapangan Soekarno Indobatt serta Foto bersama, diakhiri dengan penyerahan cinderamata. (ril)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,122PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles