Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Internasional · 14 Jul 2021 WIB ·

Latihan Bersama Indobatt dan FCR di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr


 Latihan Bersama Indobatt Dan FCR di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr (Foto: kontingen_garuda_unifil/Instagram) Perbesar

Latihan Bersama Indobatt Dan FCR di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr (Foto: kontingen_garuda_unifil/Instagram)

AL-QUSAYR, KS – Pelaksanaan Latihan Bersama (Trainings and Exercise) antara Personel Indobatt dan Force Commander Reserve (FCR) yang terdiri dari 1 pleton Finlandia telah digelar di UNP 7-1 Adchit Al-Qusayr. Ini merupakan kegiatan Staf Operasi Indobatt di bidang latihan.

Wadansatgas Yonmek XXIII-O/Unifil Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P didampingi Kasi Ops Indobatt Mayor Inf M Harry Dani S, S.E., menyambut langsung kedatangan rombongan FCR yang dipimpin oleh Major Mikko Hyttinen, Selasa (13/7/2021).

Dalam sambutannya, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menyampaikan bahwa tujuan dari latihan ini adalah untuk mempertahankan serta meningkatkan keterampilan militer dengan Combat Training atau latihan perang.

“Urban Combat (pertempuran perkotaan) sangat berbeda dengan pertempuran di wilayah terbuka atau hutan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi, termasuk kehadiran warga sipil dan faktor situasi perkotaan,” ujarnya.

Wadansatgas Indobatt juga menjelaskan, sebagai pasukan penjaga perdamaian, salah satu tugas utama adalah melindungi warga sipil. Sehingga latihan Urban Combat akan membantu mengetahui semua tindakan keselamatan terhadap warga sipil dalam pertempuran.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan hubungan antar kedua negara yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di Lebanon, Saya juga meminta agar semua peserta mematuhi prosedur pelatihan dan ingat keselamatan adalah prioritas,” tegas Letkol Inf Dani Indrajaya SIP lagi.

Diketahui dalam rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 12-13 Juli 2021, kegiatan hari pertama dilaksanakan di UNP 9-1, dengan pengenalan satuan, display perlengkapan dan persenjataan serta presentasi organisasi Kompi Finlandia, dimana Indobatt bertindak sebagai Pelaku.

Hari kedua bertempat di UNP 7-1, kegiatan latihan dilanjutkan dengan Kompi Finlandia sebagai pelaku sedangkan Indobatt bertindak sebagai instruktur dan merangkap sebagai Pelaku.

Kegiatan dimulai dengan drill teknis di lapangan bola Indobatt dilanjutkan dengan drill taktis di gedung walet Indobatt, kemudian fun game di lapangan Soekarno Indobatt serta Foto bersama, diakhiri dengan penyerahan cinderamata. (ril)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun

24 Juni 2022 - 14:28 WIB

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

3 Juni 2022 - 07:45 WIB

Waaster Kepala Staf TNI AD Tinjau TMMD ke-113 di Ujan Mas Muara Enim

24 Mei 2022 - 18:10 WIB

Video Conference, Peresmian Sumur Bor Oleh KASAD di Desa Ulak Bandung Muara Enim

20 Mei 2022 - 08:14 WIB

Pererat Silaturahmi, SMSI OKI Ngobrol Bareng Dandim 0402/OKI

1 Maret 2022 - 22:29 WIB

KSAD Dudung Tak Terbukti Lakukan Penistaan Agama, Puspom TNI AD Hentikan Penyelidikan

24 Februari 2022 - 17:05 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal