Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 22 Sep 2021 WIB ·

Lansia Kelurahan GIB Prabumulih Antusias Ikut Senam Sehat Lansia


 Lansia Kelurahan GIB Prabumulih Antusias Ikut Senam Sehat Lansia, Rabu (22/9/2021). (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Lansia Kelurahan GIB Prabumulih Antusias Ikut Senam Sehat Lansia, Rabu (22/9/2021). (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Senam Sehat Lansia adalah salah satu aktivitas dari Program Ramah Lansia yang ada di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan yang disupport langsung oleh tim penggerak PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat ini menjadi salah satu agenda yang rutin dilakukan tiap minggunya dalam kegiatan Posyandu Lansia Kelurahan Gunung Ibul Barat, dengan target sasaran dari senam ini adalah pra lansia (40 tahun lebih) dan lansia.

Senam sehat Lansia tersebut juga sangat diminati oleh para lansia. Hal ini dibuktikan pada kegiatan senam yang dilaksanakan di Posyandu Cendrawasih 1, Rabu (22/9/2021) sekira pukul 15.30 WIB. Pada kesempatan kali ini para peserta yang hadir jumlahnya lebih banyak dari minggu sebelumnya.

Pada waktu yang sama turut hadir pula Ibu Hanna Monica, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat, beliau sangat mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan senam sehat Lansia tersebut.

Dikatakan Hanna Monica, senam lansia ini sedikit berbeda dari senam kebanyakan. Gerakan-gerakan pada senam lansia ini, lanjut dia, lebih lembut serta bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kronis seperti hypertensi, diabetes mellitus maupun jantung.

“Senam lansia ini memiliki gerakan yang baik terutama bagi masyarakat khususnya lanjut usia untuk jantung dan metabolisme tubuh lainnya,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, istri dari Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto Amd ini juga mengatakan bahwa pelaksanaan senam lansia yang rutin dilakukan dalam satu minggu di setiap Posyandu yang ada ini sangat membantu Program-program yang ada di Kelurahan GIB khususnya dalam hal penanganan Lansia.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih karena antusias warga-warga di GIB ini terutama ibu-ibu lansianya yang penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Harapan saya, kegiatan ini bisa terus dilakukan,” tutupnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional