8.6 C
New York
Kamis, Januari 20, 2022

Buy now

spot_img

Lansia Kelurahan GIB Prabumulih Antusias Ikut Senam Sehat Lansia

PRABUMULIH, KS – Senam Sehat Lansia adalah salah satu aktivitas dari Program Ramah Lansia yang ada di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan yang disupport langsung oleh tim penggerak PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat ini menjadi salah satu agenda yang rutin dilakukan tiap minggunya dalam kegiatan Posyandu Lansia Kelurahan Gunung Ibul Barat, dengan target sasaran dari senam ini adalah pra lansia (40 tahun lebih) dan lansia.

Senam sehat Lansia tersebut juga sangat diminati oleh para lansia. Hal ini dibuktikan pada kegiatan senam yang dilaksanakan di Posyandu Cendrawasih 1, Rabu (22/9/2021) sekira pukul 15.30 WIB. Pada kesempatan kali ini para peserta yang hadir jumlahnya lebih banyak dari minggu sebelumnya.

Pada waktu yang sama turut hadir pula Ibu Hanna Monica, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat, beliau sangat mengapresiasi dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan senam sehat Lansia tersebut.

Dikatakan Hanna Monica, senam lansia ini sedikit berbeda dari senam kebanyakan. Gerakan-gerakan pada senam lansia ini, lanjut dia, lebih lembut serta bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah penyakit kronis seperti hypertensi, diabetes mellitus maupun jantung.

“Senam lansia ini memiliki gerakan yang baik terutama bagi masyarakat khususnya lanjut usia untuk jantung dan metabolisme tubuh lainnya,” katanya, Rabu (22/9/2021).

Selain itu, istri dari Lurah Gunung Ibul Barat, Joko Arif Trianto Amd ini juga mengatakan bahwa pelaksanaan senam lansia yang rutin dilakukan dalam satu minggu di setiap Posyandu yang ada ini sangat membantu Program-program yang ada di Kelurahan GIB khususnya dalam hal penanganan Lansia.

“Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih karena antusias warga-warga di GIB ini terutama ibu-ibu lansianya yang penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Harapan saya, kegiatan ini bisa terus dilakukan,” tutupnya. (dn)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,125PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles