Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 3 Mar 2021 WIB ·

Lakukan Edukasi, Bahari Gelar Training Advokasi


 Lakukan Edukasi, Bahari Gelar Training Advokasi Perbesar

PALEMBANG, KS — Staf Ahli Gubernur Sumsel, Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nelson Firdaus membuka langsung training Advokasi Lingkungan Hidup. Perhimpunan Barisan Aktivis Hijau Sriwijaya (Bahari) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan tersebut mengusung tema, ‘Selamatkan Bumi Untuk Masa Depan’ , di Wisma Atlet Jakabaring, di Jalan Gelora Sriwijaya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Rabu (3/3/2021) sore.

Direktur Executive Perhimpunan Bahari Sumsel, M Jhon Kenedy Sy mengatakan, pihaknya menggelar training advokasi lingkungan hidup. Insyaallah narasumber, dari kalangan profesional yakni, Advokat, praktisi lingkungan hidup, instasi terkait dan beberapa kelompok yang menaungi tentang lingkungan hidup, baik soal kuhutanan, perkebunan dan lainnya.

“Kegiatan training Advokasi Lingkungan Hidup ini, berlangsung selama lima hari kedepan mulai dari tanggal 3 – 5 maret 2021, dan untuk pesertanya kita batasi hanya 25 orang. Karena mengingat situasi masih dalam keadaan pandemi Covid -19,” ujarnya saat diwawancarai sejumlah awak media, Rabu (3/3/2021).

Jhon mengungkapkan, untuk langkah pertama yang akan dilakukan adalah bagian rekrutmen. Setelah rekrutmen ini, pihaknya nyatakan lolos dan layak nanti akan di Follow Up kembali, kemudian akan di bina dalam hal memahami secara detail. Apa itu lingkungan hidup dan lain sebagainya.

“Kita harap kepada peserta, pertama memiliki Output paham terhadap lingkungan hidup. Kedua, mereka memiliki bahwa sesuatu yang bertentangan dengan persoalan undang – undang hukum, aturan terkait lingkungan hidup harus dilawan dan diperbaikan,” tutupnya.

Sementara Itu, Staf Ahli Gubernur Sumsel, Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Nelson Firdaus mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sangat mengapresiasi Advokasi dari lingkungan hidup ini, karena akan memberikan banyak manfaat. Baik mereka secara pribadi, maupun lingkungan.

“Dengan kita mengikuti acara advokasi lingkungan hidup ini, para peserta mengerti mengenai apa-apa yang ada dilingkungan hidup ini, kita berharap mereka akan memahami apa yang menjadi visi misi Pemprov Sumsel khususnya di bidang lingkungan hidup,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

50 Anggota PWI Sumsel Ikuti Vaksinasi Booster

15 Februari 2022 - 11:14 WIB

Usut Dugaan Penyimpangan Retribusi IMB, Kejari Prabumulih Panggil 2 Orang untuk Dimintai Keterangan

7 Februari 2022 - 21:29 WIB

ACT Prabumulih Bagikan Ratusan Sandal Wudhu Baru untuk Masjid dan Musholla

6 Februari 2022 - 11:42 WIB

Tim Buser Polsek Prabumulih Barat Tangkap DPO Pencuri Mesin Genset Masjid

5 Februari 2022 - 10:44 WIB

Lurah Patih Galung dan Tugu Kecil Dimutasi, Happy Tedjo Diangkat Jadi Assisten III

4 Februari 2022 - 20:19 WIB

Batal Vaksin! Akses Jalan 5 Desa di Kabupaten Lahat Rusak Parah

3 Februari 2022 - 12:39 WIB

Trending di Daerah