Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 7 Mar 2021 WIB ·

KWT Perpra Sejahtera Muara Dua Prabumulih Panen Keempat Hasil Kebun Sayuran


 KWT Perpra Sejahtera Muara Dua Prabumulih Panen Keempat Hasil Kebun Sayuran Perbesar

PRABUMULIH, KS – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Prabumulih, Hj Reni Indayani Fikri SKM melakukan pemantauan terhadap kebun timun Kelompok Wanita Tani (KWT) Perumahan Prabu Sejahtera RT 04 RW 04 Kelurahan Muara Dua, Prabumulih Timur, Minggu (7/3/2021).

Kehadiran istri Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH ini ingin melihat secara langsung kondisi tanaman kebun mentimun yang sedang dipanen oleh ibu-ibu warga Perumahan Prabu Sejahtera tersebut.

Terlihat di lokasi, Hj Reni Indayani Fikri didampingi oleh Ketua TP PKK Kecamatan Prabumulih Timur, Harfarida Jhoni Panhar dan Ketua KWT Perumahan Prabu Sejahtera, Sandi Mariza. Mereka berkeliling di areal kebun timun sambil memperhatikan kondisinya.

Wakil Ketua TP-PKK Kota Prabumulih, Hj Reni Indayani Fikri SKM menyampaikan, kehadirannya tersebut untuk melihat dari dekat progress yang dicapai serta memberikan motivasi kepada para anggota KWT Prabu Sejahtera, Muara Dua, Kota Prabumulih.

Ia juga mendorong masyarakat agar memanfaatkan pengelolaan hasil tanaman pekarangan yang kreatif dan mengoptimalkan peran ibu-ibu, khususnya anggota KWT di Prabumulih dalam pemanfaatan dan pengelolaan hasil tanaman pekarangan sekitar.

“Tentu kami mendukung dan mensupport dengan apa yang ibu-ibu warga ini lakukan,” ujar Hj Reni seraya mengatakan, bantuan sumur bor akan diberikan untuk mendukung upaya ibu-ibu warga dalam pengelolaan Kebun KWT Perumahan Prabu Sejahtera tersebut.

Sementara itu, Ketua KWT Perumahan Prabu Sejahtera, Sandi Mariza juga menjelaskan, proses penanaman sayuran ini membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 1,5 bulan. Hasil panen sayuran tersebut selanjutnya bisa dimanfaatkan oleh warga sendiri atau dapat dijual ke agen pasar yang telah memesan.

“Berkat semangat dari ibu-ibu warga sini, alhamdulilah sayuran kebun KWT Perumahan Prabu Sejahtera RT 04 RW 04 ini sudah bisa panen. Kita juga saat ini sedang mencari ide-ide mengolah timun dan sayuran ini untuk menjadi sebuah produk makanan lain,” terangnya sembari berharap KWT Perumahan Prabu Sejahtera kedepan akan lebih baik dan lebih kompak lagi. (dn/as)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal