PRABUMULIH, KS – Rapat kesiapan pelaksanaan program Kawasan Tertib Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan (KTL-PRO) Kota Prabumulih telah terlaksana, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Prabumulih tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Lastari SH dan Kadishub Prabumulih, Martodi SH MM.

Kawasan yang menjadi lokasi KTL-PRO Prabumulih diantaranya, mulai dari Simpang Tugu Kuda hingga Simpang Prabu Jaya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari SH mengatakan, saat ini tengah dilakukan pencanangan kawasan tertib berlalu mulai dari Simpang Tugu Kuda hingga menuju Simpang Prabu Jaya.

Hingga diharapkan bagi masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor agar selalu mentaati peraturan dan perundang-undangan serta tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Kita akan melakukan penindakan pelanggaran lalin lebih tegas di KTL, khususnya melawan arus. Tidak pakai helm, dan lainnya,” tegasnya.

Perlu diketahui bersama, KTL-PRO Prabumulih merupakan kawasan tertib lalu lintas yang di bangun, dibina, dibentuk serta diawasi untuk menjadi kawasan yang aman, selamat, tertib, dan nyaman. Tak lupa saat berlalu lintas para pengendara dapat menerapkan protokol kesehatan 4M.

Konsep KTL-PRO dikemas dengan menghadirkan fasilitas jalan yang lengkap, beredukasi dan penegakan hukum yang maksimal serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat sehingga diharapkan pengguna jalan dapat berperilaku tertib berlalu lintas. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *