Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 12 Jan 2022 WIB ·

KTL-PRO Prabumulih Wujud Tertib Lalulintas dan Prokes Covid-19


 KTL-PRO Prabumulih Wujud Tertib Lalulintas dan Prokes Covid-19 Perbesar

PRABUMULIH, KS – Rapat kesiapan pelaksanaan program Kawasan Tertib Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan (KTL-PRO) Kota Prabumulih telah terlaksana, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Prabumulih tersebut, dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Lastari SH dan Kadishub Prabumulih, Martodi SH MM.

Kawasan yang menjadi lokasi KTL-PRO Prabumulih diantaranya, mulai dari Simpang Tugu Kuda hingga Simpang Prabu Jaya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Lastari SH mengatakan, saat ini tengah dilakukan pencanangan kawasan tertib berlalu mulai dari Simpang Tugu Kuda hingga menuju Simpang Prabu Jaya.

Hingga diharapkan bagi masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor agar selalu mentaati peraturan dan perundang-undangan serta tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Kita akan melakukan penindakan pelanggaran lalin lebih tegas di KTL, khususnya melawan arus. Tidak pakai helm, dan lainnya,” tegasnya.

Perlu diketahui bersama, KTL-PRO Prabumulih merupakan kawasan tertib lalu lintas yang di bangun, dibina, dibentuk serta diawasi untuk menjadi kawasan yang aman, selamat, tertib, dan nyaman. Tak lupa saat berlalu lintas para pengendara dapat menerapkan protokol kesehatan 4M.

Konsep KTL-PRO dikemas dengan menghadirkan fasilitas jalan yang lengkap, beredukasi dan penegakan hukum yang maksimal serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat sehingga diharapkan pengguna jalan dapat berperilaku tertib berlalu lintas. (dn)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal