Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Kabar TNI · 24 Jun 2022 WIB ·

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun


 KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

KSAD Dudung Temui Keluarga Prajurit yang Meninggal Saat Latihan Mortir di Rejowinangun (Foto: Ist/KSdotcom)

JAKARTA, KS – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurahman bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman, menyempatkan diri menyambangi ke kediaman Peltu Suparlan di Rejowinangun, Magelang, Rabu (22/6/2022) kemarin.

Peltu Saparlan merupakan prajurit terbaik TNI Angkatan Darat yang meninggal dunia saat mengikuti latihan menembak Mortir 81 di Lapangan Tembak Pantai Setrojenar Bulus pesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada 8 Juni 2022 lalu.

Dilansir dari VIVA Militer, Kamis (23/6/2022), Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menjelaskan, kedatangan Kasad Dudung ke kediaman almarhum Peltu Suparlan sengaja dilakukan untuk menyampaikan bela sungkawa secara langsung kepada istri dan keluarga almarhum Peltu Suparlan.

“Sebagai wujud kepedulian dan rasa cinta seorang pimpinan kepada almarhum Peltu Saparlan dan keluarga yang ditinggalkan, selain bersilaturahmi dan memberikan doa, Kasad juga memberikan paket sembako dan santunan kepada istri dan ketiga anak almarhum Peltu Saparlan,” kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna.

Dalam kesempatan itu, Kasad mendo’akan semoga keluarga almarhum Peltu Saparlan tetap diberikan kesabaran, kesehatan dan kesuksesan dalam kehidupan serta selalu dalam bimbingan Tuhan YME.

Seperti diketahui, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah.

Selama di Jawa Tengah, orang nomor satu di Angkatan Darat itu sempat melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya, meresmikan Makodim 0709/Kebumen dan Lapangan Sepakbola TNI AD Jenderal Soedirman di Cilacap pada (21/6/2022) kemarin, dan akan membuka serta memberikan pengarahan pada acara Apel Komandan Satuan 2022 di Akademi Militer Magelang pada 23-24 Juni 2022. (*)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Izin Dicabut Kemensos, Kantor ACT Prabumulih Tutup Sementara

12 Juli 2022 - 14:41 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Media-media SMSI Bantu Kawal Kinerja Jaksa

7 Juli 2022 - 14:15 WIB

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan

4 Juli 2022 - 23:29 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Trending di Infrastruktur