-4 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

KRYD Diperpanjang Hingga 31 Mei, Masuk Prabumulih Wajib Jalani Test Antigen

PRABUMULIH, KS – Pasca Operasi Ketupat Musi 2021, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) terhitung mulai hari ini, Selasa (25/5/2021), diperpanjang hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Perpanjangan KRYD ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri tentang perpanjangan kembali KRYD selama 7 hari, mulai tanggal 25-31 Mei 2021. Tak terkecuali penyekatan kendaraan luar di Pos PAM Kota Prabumulih terus dilakukan.

Kasat Lantas Polres Prabumulih AKP Lestari saat memberikan arahan dan pemeriksaan dokumen kesehatan Covid-19 terhadap salah satu pelaku perjalanan dari luar daerah di Pos PAM Air Mancur Kota Prabumulih, Selasa (25/5/2021). (Foto : dhino/KSdotcom)

Seperti halnya di Pos PAM Air Mancur yang berada di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih, Selasa (25/5/2021). Terpantau, sejumlah kendaraan dari arah Palembang maupun di jalur Lingkar Timur Kota Prabumulih diberhentikan oleh tim gabungan Polri untuk dilakukan pemeriksaan.

Bagi yang belum melengkapi surat keterangan sehat, bebas dari Covid-19 dari daerah asal maka diwajibkan menjalani tes swab antigen yang disediakan oleh dinas kesehatan, ataupun diarahkan ke Stasiun KA Kota Prabumulih yang menyediakan tes swab antigen.

Pengendara kendaraan luar yang telah mengikuti tes usap antigen akan diberikan surat keterangan hasil tes. Jika negatif diperbolehkan untuk melanjutkan ke tujuannya. Jika hasilnya positif maka harus menuju ke puskesmas pada lokasi tempat tujuan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih, AKBP Suwandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Lestari menegaskan, tidak hanya kendaraan pribadi, petugas juga memeriksa kendaraan jenis pick up, dan kendaraan mini bus lainnya yang berplat nomor luar kota.

“Dapat kami sampaikan juga bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) diperpanjang hingga tanggal 31 Mei 2021 mendatang. Jadi, penyekatan akan terus kita lakukan, bagi pelaku perjalanan juga tetap dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan Covid-19,” kata AKP Lestari dibincangi awak media di lokasi Pos PAM Air Mancur, Selasa (25/5/2021).

Menurutnya, arus lalu lintas kendaraan yang melintasi kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih hingga saat ini masih terpantau lancar dan lengang.

Meski demikian, ia mengimbau kepada para pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan keluar daerah untuk tetap mematuhi aturan baik dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) maupun peraturan dalam berlalu lintas.

Mantan Kanit 1 Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel ini juga mengaku para petugas yang berjaga di Pos Penyekatan di Kota Prabumulih diberlakukan shift atau bergantian setiap harinya, sehingga petugas standby di Pos Penyekatan selama 24 jam penuh, baik dari Polri, TNI, Dishub serta Dinkes kota Prabumulih.

“Kita imbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku, baik untuk menerapkan protokol kesehatan dan menaati peraturan lalulintas. Apabila tidak patuh kita beri sanksi,” tegasnya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles