Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 15 Jun 2021 WIB ·

KOTI Mahatidana PP Prabumulih Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan


 KOTI Mahatidana PP Prabumulih Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

KOTI Mahatidana PP Prabumulih Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih mengikuti kegiatan pelatihan pembekalan penguatan wawasan kebangsaan di Fave Hotel, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan bagi masyarakat dan lembaga serta ormas yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kota Prabumulih ini dinilai sangat penting demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Wawasan kebangsaan adalah bagaimana cara kita memandang diri dan lingkungan dalam konteks membangun rasa kebangsaan mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan 4 pilar, yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal IKA dan NKRI,” ujar Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Prabumulih, Inhar Kamaludin selaku salah satu peserta dibincangi usai kegiatan tersebut.

Menurut Kamal, dalam setiap nafas, kegiatan dan tindak tanduk yang dilakukan baik selaku masyarakat biasa, apalagi dirinya salah satu dari bagian Ormas Kepemudaan di Prabumulih yang memegang amanah sebagai Komandan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila harus berpijak pada empat pilar tadi.

“Bicara kebangsaan, saya teringat dengan teori ruang atau bahasa Jermannya Lebensraum yang digaungkan Hitler. Bahwa negara ini tidak berbeda dengan organisme atau makhluk hidup. Bangsa perlu hidup, nafas, oksigen, perlu pangan, air, dan energi,” terangnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH yang hadir membuka kegiatan tersebut, mengimbau kepada seluruh Ormas Prabumulih untuk dapat menjadi mitra penyeimbang dan kontrol bagi pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan program pembangunan.

“Berikan saran dan pendapat, mari kita sama-sama membangun Kota Prabumulih yang kita cintai ini,” ungkap H Andriansyah Fikri dalam sambutannya.

Ia pun menuturkan, apabila ada hal yang bertentangan dengan perundang-undangan, ormas tidak perlu melakukan aksi demonstrasi atau unjuk rasa. Namun, lanjut dia dapat menyampaikan secara langsung kepada Pemerintah Kota, baik langsung kepada Wali Kota ataupun dirinya selaku Wakil Wali Kota Prabumulih.

“Tidak harus dengan mengajak kawan demo, kami dengan walikota siap menerima tamu kita duduk satu meja berdialog dan berdiskusi untuk sama-sama membangun kota yang kita cintai. Apabila ada hal yang menurut bapak ibu melenceng, sampaikan kepada kami kita carikan jalan keluarnya,” tegasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik