Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 29 Agu 2021 WIB ·

Korsleting Listrik di Mesin Cuci, Rumah Honorer di Prabumulih Nyaris Ludes Terbakar


 Korsleting Listrik di Mesin Cuci, Rumah Honorer Nyaris Ludes Terbakar (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Korsleting Listrik di Mesin Cuci, Rumah Honorer Nyaris Ludes Terbakar (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Sebuah rumah yang berada di Jalan Jenderal Sudirman tepat dibelakang Enggano Gang Melati Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, nyaris terbakar, Sabtu (28/8/2021) sekira pukul 22.30 WIB.

Si jago merah mulai melumat sebuah mesin cuci di ruang dapur rumah milik Dodi Afrizal (34), seorang honorer di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih tersebut. Kuat dugaan, peristiwa yang membuat seisi ruangan rumah itu nyaris ludes akibat korsleting listrik pada kabel mesin cuci.

Beberapa menit usai dipadamkan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkot Prabumulih, petugas pemadam bersama pihak kepolisian dari Polsek Prabumulih Timur mulai mengidentifikasi benda-benda yang terbakar. 

Beruntung, dalam insiden terjadi tidak ada korban jiwa, hanya saja barang berupa mesin cuci milik korban hangus terbakar.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Herman Rozi SH MSi didampingi Kanit Reskrim IPDA Haryoni Amin SH saat dikonfirmasi KSdotcom, Minggu (29/8/2021), membenarkan adanya kejadian kebakaran tadi malam yang nyaris menghanguskan rumah milik honorer tersebut.

“Iya betul, mulanya pemilik rumah hendak mencuci menggunakan mesin cuci di ruang dapur, tiba-tiba kabel mesin cuci tersebut mengalami konsleting dan memicu timbulnya api yang langsung membesar dan membakar mesin cuci serta menyambar plafon rumah,” terang IPDA Haryoni.

Kanit Reskrim ini menjelaskan adanya insiden kebakaran tersebut diketahui berawal ketika warga sekitar lokasi TKP mendengar pemilik rumah meminta pertolongan, dikarenakan adanya api di dalam rumah korban.

“Mendengar adanya yang minta tolong tersebut, saksi bersama warga lainnya mencoba memadamkan api dan memanggil bantuan mobil pemadam kebakaran, tidak lama setelah itu 2 unit mobil pemadam datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api,” katanya.

Pihak kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat terutama warga Prabumulih untuk waspada kebakaran yang disebabkan oleh korsleting instalasi listrik.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Di kesempatan ini, kami juga mengimbau masyarakat lebih waspada. Hendaknya dilakukan pengecekan berkala terhadap instalasi listrik di rumah untuk mencegah kebakaran,” imbuhnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 1,549 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal