Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Palembang · 5 Apr 2021 WIB ·

KONI Berkomitmen Dukung SIWO PWI Sumsel di Porwanas


 KONI Berkomitmen Dukung SIWO PWI Sumsel di Porwanas Perbesar

PALEMBANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan komitmen mendukung kiprah Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Sumsel untuk berpartisipasi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021.

Hal itu disampaikan saat SIWO PWI Sumsel melaksanakan audiensi bersama KONI Sumsel, Senin (5/4/2021). Audiensi dihadiri Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) I Rizky Perdana, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini dan Ketua SIWO PWI Sumsel Kawar Dante.

“Intinya KONI Sumsel mendukung penuh kiprah SIWO PWI Sumsel untuk berlaga di Porwanas nanti, termasuk memperjuangkan anggaran ke Gubernur Sumsel,” kata Hendri Zainuddin.

Hendri meminta SIWO PWI Sumsel segera membuat surat permohonan audiensi kepada Gubernur Sumsel Herman Deru. Serta menyiapkan proposal anggaran yang dibutuhkan untuk berkompetisi di ajang Porwanas 2021.

“Nanti surat permohonan audiensi saya dan Ketua PWI Sumsel yang tandatangan. SIWO siapkan proposal real, berapa kebutuhan yang dibutuhkan untuk Porwanas,” tegasnya.

Hendri juga menyinggung soal bantuan Rp100 juta untuk pengurus provinsi (Pengprov) Cabor Anggota KONI Sumsel. Kata dia, dana itu bantuan dari Gubernur Sumsel yang disalurkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Dana itu untuk cabor, untuk membeli peralatan cabor demi meningkatkan prestasi atlet,” kata dia.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menambahkan, awalnya Porwanas 2021 akan digelar di Malang Jawa Timur. Namun dampak Covid-19, ada opsi Porwanas akan digelar di Jakarta, dan diambilalih PWI Pusat.

“Tapi 95 persen Porwanas dipastikan digelar tahun 2021, sekitar bulan November 2021 atau setelah perhelatan PON di Papua,” kata Firdaus.

Terkait audiensi, lanjut Firdaus, untuk meminta bantuan KONI Sumsel mendorong bantuan anggaran keberangkatan atlet Sumsel di Porwanas 2021.

“SIWO adalah anggota KONI, makanya kami meminta bantuan dari KONI Sumsel untuk memperjuangkan anggaran Porwanas ke pemerintah. Kalau memang Porwanas digelar di Jakarta, maka biaya yang dikeluarkan sedikit lebih ringan,” papar Firdaus. (**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

KAI Divre III Siapkan 46.692 Tiket untuk Libur Nataru 2022/ 2023 dan Sudah Bisa Dibeli

16 November 2022 - 08:46 WIB

Mulai 7 November, Tiket KA untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2022-2023 Sudah Bisa Dibeli

7 November 2022 - 08:42 WIB

Ucok Hidayat Kembali Pimpin PSSI Sumsel, Langsung Fokus Piala Dunia U-20

5 November 2022 - 18:43 WIB

Tingkatkan Keselamatan, PT KAI Divre III Tutup 7 Titik Perlintasan Sebidang

20 Oktober 2022 - 11:23 WIB

Intensitas Hujan Meningkat, KAI Divre III Waspada 27 Titik Daerah Rawan

16 Oktober 2022 - 15:13 WIB

Donor Darah Dan Santunan Anak Yatim, Warnai HUT ke -77 KAI Divre III Palembang

28 September 2022 - 11:48 WIB

Trending di Palembang