Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 29 Mar 2022 WIB ·

Komitmen Kawal Pembangunan, Kajari Prabumulih : Kerja Tetap Profesional


 Komitmen Kawal Pembangunan, Kajari Prabumulih : Kerja Tetap Profesional (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Komitmen Kawal Pembangunan, Kajari Prabumulih : Kerja Tetap Profesional (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Selasa (29/3/2022). Hal ini dilakukan, dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergi antar Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Hari ini saya silaturahmi ke tempat pak wali dalam hal forkopimda, biar sinergi dalam hal pelaksanaan pekerjaan masing-masing,” ujar Kajari Prabumulih dibincangi usai audiensi tersebut.

Menurut dia, sebagai pejabat baru di Prabumulih, dirinya akan melakukan adaptasi dan sosialisasi kepada unsur pimpinan daerah maupun tokoh dan elemen masyarakat setempat.

Terkait wilayah tugas dan kondisinya. pria yang pernah bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menyatakan semua sama saja. Namun terpenting, sebagai pimpinan kejaksaan di daerah, dirinya tetap mengedepankan kinerja profesional dan proporsional sesuai tugas dan fungsi dan menjaga wibawa institusinya.

“Iya tentu kerja tetap profesional,” ucapnya.

Dikatakan Roy, jika tidak ada pembahasan khusus dalam audiensi dengan orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian tersebut.

“Gak ada (obrolan khusus) ngobrol-ngobrol saja, biar saling kenal seperti itu,” kata dia.

Namun, lanjut Roy, ia berharap dalam pertemuan tersebut Wali Kota Prabumulih dapat mendukung dirinya selaku Kajari yang baru di kota nanas.

“Saya berharap pak wali juga support terhadap pekerjaan saya dan saya juga support pekerjaan pak wali, pembangunan disini,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai bentuk support yang dilakukan kejaksaan terhadap pemerintah kota Prabumulih, Roy Riady menegaskan salah satu bentuk dukungan dari kejaksaan yaitu mengawal pembangunan di Kota Prabumulih.

“Kita mengawal pembangunan dek, kalau ada yang salah kita periksa kalau tidak ada yang salah tidak kita periksa, kerja tetap profesional,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Kajari ini, dalam penegakan hukum ada dua hal yang dapat dilakukan yaitu pencegahan dan penindakan.

“Semua itu kita jalani semua disini, jadi kejaksaan melakukan pencegahan dengan sosialisasi yang dilakukan intel dan kasi pidsusnya melakukan penindakan kalau ada yang salah,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Apel Jatuh, Petani Mengeluh, AHY: Kita perjuangkan Kepentingan Petani

7 Februari 2023 - 11:51 WIB

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Trending di Politik