Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Politik · 24 Jun 2022 WIB ·

Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, DV: Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024


 Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, DV: Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024 (Foto: Humas DPC PD Prabumulih) Perbesar

Ketua Terpilih DPC PD Prabumulih Tuntas Ikuti Fit and Proper Test, DV: Siap Kembalikan Kejayaan Demokrat di 2024 (Foto: Humas DPC PD Prabumulih)

PRABUMULIH, KS – Deni Victoria SH MSi, telah menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan, red) setelah terpilih secara aklamasi menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel).

Deni Victoria atau DV diuji secara virtual oleh tiga petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, pada Kamis (23/6/2022) malam. Ketiganya, Ketua Umum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen DPP PD, Teuku Riefky Harsya, dan Kepala BPOKK DPP PD, Herman Khaeron.

“Alhamdulillah acara fit & proper test calon ketua DPC PD Prabumulih semalam berjalan dengan lancar, tinggal menunggu penetapan dari DPP,” ungkap Deni Victoria SH MSi seraya menyatakan dirinya juga siap kembalikan kejayaan Partai Demokrat di Prabumulih.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Wedi Saputra SE menambahkan, uji kepatutan dan pemaparan visi misi dilakukan secara virtual. Ketua terpilih DPC Partai Demokrat Prabumulih telah menyelesaikan tahapan fit and proper test tersebut.

“Fit and proper test sudah dilakukan, uji kepatutan dan pemaparan visi misi oleh DPP telah selesai tadi malam,” kata Wedi Saputra saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test tersebut merupakan tahapan terakhir dalam mekanisme baru pemilihan ketua Partai Demokrat. Menurutnya, Fit and proper test ini menjadi tahapan paling krusial.

Sebab, lanjut Wedi ketua terpilih DV harus menyampaikan visi misi kedepan memimpin DPC Partai Demokrat Prabumulih dihadapan para petinggi DPP Partai Demokrat.

Sekjen DPC Demokrat Prabumulih itu juga mengungkapkan, dengan rampungnya gelaran fit and proper test ini, praktis tinggal menunggu hasil. “Untuk sementara kita tinggal menunggu hasil dan penetapan dari DPP,” tuturnya.

Terkait pengumuman hasilnya, pria yang bergerak aktif dalam organisasi pemuda yang juga menjabat Ketua Karang Taruna Prabumulih itu menyebut, merupakan hak prerogatif Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita tunggu hasilnya mohon doanya juga dari rekan-rekan media ya, yang paling penting tahapan sudah dilakukan. Tahap satu adalah seleksi lolos di Musda, kemudian tahap kedua adalah seleksi lulus di fit and proper test,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

Ini Langkah Deni Victoria Usai Dilantik Jadi Ketua DPC Demokrat Prabumulih

21 Januari 2023 - 11:37 WIB

Bapas Palembang Lakukan Pendampingan Calon Asesor Asesmen Napi Rutan Kelas II B Prabumulih

20 Januari 2023 - 11:02 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal