Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 23 Mei 2021 WIB ·

Ketua MPC Pemuda Pancasila Prabumulih Meminta Kader Tetap Setia Menjaga Kebhinekaan


 Ketua DPW Pemuda Pancasila sekaligus Ketua komisi III DPRD Provinsi Sumsel, M Yansuri, S.IP (kiri) dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Prabumulih, Rifki Baday SH MKn (kanan). (Foto : KSdotcom/dok) Perbesar

Ketua DPW Pemuda Pancasila sekaligus Ketua komisi III DPRD Provinsi Sumsel, M Yansuri, S.IP (kiri) dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Prabumulih, Rifki Baday SH MKn (kanan). (Foto : KSdotcom/dok)

PRABUMULIH, KS – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn, meminta kader Pemuda Pancasila di kota nanas tak berhenti menjaga kebhinekaan agar tetap menjadi ciri bangsa Indonesia.

“Kita harus mengambil peran untuk memperkuat ketahanan sosial sehingga bangsa lain bisa belajar dari Indonesia,” ujarnya, di sela menanggapi Kebrutalan Israel yang memborbadir Gaza, Palestina yang juga jadi sorotan pembaca KSdotcom sepanjang Minggu, 23 Mei 2021 di Prabumulih, Minggu (23/5/2021).

Menurut dia, salah satu ukuran keberhasilan sesanti bangsa, Bhinneka Tunggal Ika adalah ketahanan sosial yang kuat di masyarakat. Rifki juga mengatakan, para pendiri bangsa saat mencetuskan Pancasila, sudah melalui proses dialog dan masukan dari hampir semua tokoh bangsa dengan beragam latar belakang.

“Mulai dari kalangan akademisi dan kaum terdidik, ada dari kalangan tokoh agama maupun ulama, ada juga dari kalangan kaum pergerakan, aktivis kemerdekaan, serta dari kalangan militer dan negarawan,” terangnya.

Disampaikan dia, Pemuda Pancasila selama ini terbukti sebagai ormas yang aktif bersama elemen bangsa lain untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dan cita-cita luhur pendiri bangsa ini.

Karena itu, sambung dia, sudah seharusnya forum-forum Pemuda Pancasila diisi dengan diskusi persoalan-persoalan bangsa yang fundamental.

Sebab, sambung Rifki, jika semua sibuk berbicara persoalan yang di hilir sementara melupakan persoalan di hulu maka hasilnya hanya kuratif dan karitatif.

“Tidak menyentuh akar persoalan. Malahan yang terjadi kita berdebat kusir dan ribut sendiri. Dan itu yang diinginkan bangsa dan negara lain,” tandasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik