-5.3 C
New York
Minggu, Januari 23, 2022

Buy now

spot_img

Ketua MPC Pemuda Pancasila Prabumulih Meminta Kader Tetap Setia Menjaga Kebhinekaan

PRABUMULIH, KS – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn, meminta kader Pemuda Pancasila di kota nanas tak berhenti menjaga kebhinekaan agar tetap menjadi ciri bangsa Indonesia.

“Kita harus mengambil peran untuk memperkuat ketahanan sosial sehingga bangsa lain bisa belajar dari Indonesia,” ujarnya, di sela menanggapi Kebrutalan Israel yang memborbadir Gaza, Palestina yang juga jadi sorotan pembaca KSdotcom sepanjang Minggu, 23 Mei 2021 di Prabumulih, Minggu (23/5/2021).

Menurut dia, salah satu ukuran keberhasilan sesanti bangsa, Bhinneka Tunggal Ika adalah ketahanan sosial yang kuat di masyarakat. Rifki juga mengatakan, para pendiri bangsa saat mencetuskan Pancasila, sudah melalui proses dialog dan masukan dari hampir semua tokoh bangsa dengan beragam latar belakang.

“Mulai dari kalangan akademisi dan kaum terdidik, ada dari kalangan tokoh agama maupun ulama, ada juga dari kalangan kaum pergerakan, aktivis kemerdekaan, serta dari kalangan militer dan negarawan,” terangnya.

Disampaikan dia, Pemuda Pancasila selama ini terbukti sebagai ormas yang aktif bersama elemen bangsa lain untuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dan cita-cita luhur pendiri bangsa ini.

Karena itu, sambung dia, sudah seharusnya forum-forum Pemuda Pancasila diisi dengan diskusi persoalan-persoalan bangsa yang fundamental.

Sebab, sambung Rifki, jika semua sibuk berbicara persoalan yang di hilir sementara melupakan persoalan di hulu maka hasilnya hanya kuratif dan karitatif.

“Tidak menyentuh akar persoalan. Malahan yang terjadi kita berdebat kusir dan ribut sendiri. Dan itu yang diinginkan bangsa dan negara lain,” tandasnya. (dn/ek)

KS.comhttps://kompassriwijaya.com
Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
3,134PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Latest Articles