Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 23 Mar 2022 WIB ·

Ketua DPRD: Komisi III Akan Tinjau Langsung Kondisi Tiang Gedung Kesenian Prabumulih yang Amblas


 Kondisi Tiang Teras Gedung Kesenian Kota Prabumulih yang Dikhawatirkan Warga Sekitar akan Roboh hingga Ditakutkan Menimpa Rumah Mereka. (Foto: KSdotcom) Perbesar

Kondisi Tiang Teras Gedung Kesenian Kota Prabumulih yang Dikhawatirkan Warga Sekitar akan Roboh hingga Ditakutkan Menimpa Rumah Mereka. (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Tanggapan Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE terkait rusaknya Gedung Kesenian kota Prabumulih akibat dampak amblasnya tiang teras dengan kondisi menggantung nyaris roboh.

Ia mengaku baru mengetahui hal tersebut. Meski demikian, pihaknya dalam hal ini Komisi III DPRD Prabumulih akan segera meninjau kondisi kerusakan gedung yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Dusun Prabumulih Alay Batu Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih.

“Nanti kita akan koordinasikan juga ke dinas PU, karena kita baru mengetahui. Nanti akan kita sampaikan ke dinas PU agar dilakukan perbaikan,” kata Sutarno saat dibincangi awak media, Rabu (23/3/2022).

Menurutnya, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu, apakah gedung kesenian itu masih layak digunakan lagi atau tidak. Begitupun, tiang gedung yang amblas tersebut kondisinya membahayakan apakah tidak.

“Nanti akan dikaji dan kita imbau juga karena ini mendekati awal tahun pembangunan agar para kontraktor pihak ketiga dalam melakukan pembangunan melakukan dengan sebaik mungkin sehingga bangunan tidak cepat rusak,” jelasnya.

Sementara pantauan di lokasi, nampak dua tiang pilar pada sisi kiri gedung kesenian itu, sudah mengalami amblas. Bahkan, salah satu tiang bagian atas kondisinya sudah lepas dari cor gedung.

Melihat tiang teras gedung kondisinya seperti itu, warga sekitar pun mengkhawatirkan akan roboh hingga menimpa rumah mereka.

“Iya kami berharap segera dilakukan perbaikan pak, jangan sampai sudah menimpa warga baru peduli,” ucap Anto, warga sekitar yang sempat dibincangi awak media di lokasi, siang tadi. (dn)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Trending di Nasional