Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 28 Mei 2021 WIB ·

Keren! Setiap Weekend Disdukcapil Buka Layanan Perekaman Data di Hall Citimall Prabumulih


 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Prabumulih mulai buka pelayanan setiap hari Sabtu dan Minggu. (Foto : Instagram @disdukcapilprabumulih/KSdotcom) Perbesar

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Prabumulih mulai buka pelayanan setiap hari Sabtu dan Minggu. (Foto : Instagram @disdukcapilprabumulih/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Memaksimalkan capaian perekaman data, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Prabumulih mulai buka pelayanan setiap hari Sabtu dan Minggu. Layanan ini sendiri dilakukan dalam mendukung percepatan perekaman data bagi mereka yang sudah menginjak usia 17 tahun.

Melalui unggahan akun Instagram resminya dengan alamat @disdukcapilprabumulih menjelaskan, bahwa Disdukcapil Pemkot Prabumulih membuka layanan perekaman data kependudukan setiap Sabtu dan Minggu di Hall Citimall Prabumulih.

“Setiap hari sabtu minggu pelayanan Disdukcapil Kota Prabumulih mengadakan pelayanan perekaman ektp,pembuatan Kartu keluarga, pembuatan akte dll bertempat di hall city mall Kota Prabumulih. AYO WARGA PRABUMULIH MANFAATKAN LAH JANGAN SAMPAI KELEWATAN !!!!,” tulis akun @disdukcapilprabumulih.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pemkot Prabumulih Heriyadi Kori SH yang dikonfirmasi awak media ini, Jumat (27/5/2021) menjelaskan, jika layanan perekaman Sabtu dan Minggu hanya dilakukan mulai pukul 10 pagi hingga 5 sore. Mulai berlaku minggu tadi dan hanya dilakukan di Hall Citimall Prabumulih.

“Layanan ini sebenarnya bisa dimanfaatkan bagi anak-anak kita yang mungkin sudah menginjak usia 17 tahun dan belum memiliki e-KTP, jadi perekaman data bisa dilakukan pada saat weekend, karena mungkin kalau di luar hari Sabtu-Minggu mereka ini kan disibukkan dengan kegiatan belajar secara daring,” kata Heryadi kepada KSdotcom via WhatsApp, Jumat (27/5/2021).

Ditambahkannya, saat hari kerja sebenarnya warga juga bisa melakukan perekaman, baik di kantor Kecamatan masing-masing wilayahnya maupun langsung di Kantor Disdukcapil Kota Prabumulih.

“Jadi saya sarankan bagi warga yang belum memiliki KTP atau warga yang memang belum rekam data jadi silahkan melakukan perekaman serta bisa memanfaatkan pelayanan Sabtu-Minggu yang sudah mulai kami operasikan mulai Minggu kemarin, syaratnya cukup bawa Kartu Keluarga saja,” tandasnya. (dn/ek)

Artikel ini telah dibaca 273 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal