Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Pendidikan · 27 Mei 2022 WIB ·

Kejari Sosialisasikan Nilai Kebangsaan bersama Disdik Prabumulih


 Kejari Sosialisasikan Nilai Kebangsaan bersama Disdik Prabumulih Perbesar

PRABUMULIH, KS – Kejaksaan Negeri (Kejari) kota prabumulih gelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, terkhusus kepada pendidik dan tenaga kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kota Prabumulih, Rabu (25/5/2022).

Giat yang dilaksanakan di gedung kesenian rumah dinas Wali kota Prabumulih di ikuti oleh seluruh kepala sekolah SD dan SMP baik negeri maupun swasta se-Kota Prabumulih ini dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Roy Riyadi SH MH, Sekda kota Prabumulih Elman ST, Kepala inspektorat Toni Safriansyah SH, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kusron SPd dengan Nara sumber Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus M, Arsyad SH kepala seksi pb3r zit muttgin SH MH dan jaksa Meylda Pegasari, SH .

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi akibat penyalahgunaan Dana BOS yang akan berdampak terhadap melambatnya peningkatan dan pelayanan sekolah dalam proses belajar mengajar akibat tidak maksimalnya penyaluran dana tersebut.

“Maksud di adakannya sosialisasi ini, sebagai cerminan penguatan hidup yang tegas dan menumbuhkan budaya ANTI KORUPSI dalam sendi-sendi kehidupan di masyarakat, khususnya di lingkungan sekolah, sebagai sarana pendidikan yang akan mencetak generasi muda penerus bangsa yang akan mempunyai mentalitas tangguh dan tertanam jiwa membenci setiap perbutan korupsi,” tegas Roy Riadi SH MH sembari menginginkan kepada seluruh kepala sekolah sekota Prabumulih yang hadir untuk tidak melakukan pungli.

“Jangan coba-coba memainkan atau menggunakan dan BOS selain untuk kepentingan sekolah,dan satu lagi jangan coba-coba mengadakan praktek pungutan liar (pungli) dalam pelayanan pendidikan,” tegasnya.

Terpisah Kasi intelijen, Anjasra karya SH MH menjelaskan sosialisasi ini merupakan salah satu program Kejari prabumulih kerja sama yang di lakukan dengan pemerintah kota Prabumulih dalam menangulangi tindak pidana korupsi di lingkungan pendidikan khususnya di kota prabumulih.

” Kejaksaan tidak hanya bertugas melakukan pemeriksaan setelah kasus terjadi, namun kami juga berkewajiban melakukan sosialisasi hukum kepada seluruh terkait guna meminimalisir adanya kesalahan dalam setiap penggunaan anggaran,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Serdik Sespimmen Polri Angkatan 62 Beri Bantuan untuk Ratusan Warga Kurang Mampu di Prabumulih

12 September 2022 - 19:37 WIB

SMA Negeri 3 Prabumulih akan Buka “Boarding School”

9 September 2022 - 10:22 WIB

Ada Pungutan Biaya Perpisahan Siswa SD Rp 350 Ribu, Ini Respon Wawako Prabumulih

6 Juni 2022 - 19:00 WIB

Disdik Prabumulih Sanksi Tegas Bagi Kepsek dan Guru Terlibat Praktek ‘Menjual Beli Kursi’

27 Mei 2022 - 10:35 WIB

Rapat Koordinasi Penggunaan Dana BOS oleh Kejari dan Disdik Prabumulih

23 Mei 2022 - 10:57 WIB

Cafe Literasi SMANTI Prabumulih, Inovasi Tingkatkan Minat Membaca Siswa

15 Maret 2022 - 01:11 WIB

Trending di Pendidikan