Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 14 Apr 2022 WIB ·

Kejari Prabumulih Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis, Masyarakat Berkepentingan Dipersilahkan Memanfaatkannya


 Kejari Prabumulih Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis, Masyarakat Berkepentingan Dipersilahkan Memanfaatkannya (Foto: KSdotcom) Perbesar

Kejari Prabumulih Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis, Masyarakat Berkepentingan Dipersilahkan Memanfaatkannya (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH secara resmi membuka tempat konsultasi & pelayanan hukum gratis bagi masyarakat di Atrium Citimall Prabumulih mulai hari ini, Kamis (14/4/2022).

Pembukaan dan peresmian layanan yang diberi nama KIYAI (Konsultasi dan Pelayanan Hukum Gratis) itu bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya warga kota nanas agar memanfaatkan layanan tersebut.

Sehingga mereka mendapatkan informasi yang benar tentang permasalahan hukum yang sedang dihadapi.

“Pelayanan Hukum Gratis Kejari Prabumulih ini kami buka setiap hari Kamis, mulai pukul 15.00 sampai dengan 15.30 WIB,” kata Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH didampingi Kasi Intel Anjasra Karya SH MH dibincangi awak media, Kamis (14/4/2022).

Dikatakan Roy, Konsultasi dan Pelayanan Hukum Gratis ini akan buka selama satu tahun kedepan. Masyarakat yang datang akan dilayani terkait layanan hukum, dan konsultasi permasalahan hukum yang sedang dihadapi, serta lainnya. Menurutnya, dalam berkonsultasi tentu mereka akan mendapatkan edukasi atau pendidikan.

Selaku jaksa pengacara negara, mantan penyidik KPK RI ini mengaku akan memberikan pemahaman pada masyarakat bagaimana menyelesaikan perkara hukum yang mereka hadapi, baik hukum bidang perdata, tata usaha negara, maupun pidana.

“Jadi setiap perwakilan bidang kita standbykan untuk memberikan pelayanan hukum disini, seperti bidang Pidana Khusus (Pidsus), Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Pidana Umum (Pidum), Intelijen, dan Bidang Barang Bukti,” terangnya.

Lebih lanjut Roy berharap, dengan adanya layanan gratis KIYAI yang diberikan Kejari Prabumulih ini, warga masyarakat Prabumulih khususnya dapat akan lebih memahami hukum-hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kenapa kami melaksanakan kegiatan seperti ini, karena kami berharap agar mereka (masyarakat) semakin paham tentang hukum yang ada di Indonesia ini,” imbuhnya.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat datang dan memanfaatkan layanan itu dengan maksimal. (dn)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Pembangunan Digital: Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

23 Januari 2023 - 15:02 WIB

HPN 2023: Tapanuli Utara Siap Sambut Ekspedisi Toba

22 Januari 2023 - 17:55 WIB

Trending di Hari Pers Nasional (HPN)