Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 16 Jun 2022 WIB ·

Kejari Endus Aroma Korupsi dalam Tubuh Instansi Pemkot Prabumulih


 Kejari Endus Aroma Korupsi dalam Tubuh Instansi Pemkot Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Kejari Endus Aroma Korupsi dalam Tubuh Instansi Pemkot Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), mulai mengendus aroma dugaan korupsi dalam tubuh instansi di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Lembaga Adhyaksa ini pun bahkan sudah memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap sisi gelap penganggaran yang diduga terjadi selama dua tahun, 2020 sampai 2021.

“Sudah ada beberapa orang dari pihak terkait yang telah kita lakukan verifikasi,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) M Arsyad SH saat dikonfirmasi awak media kemarin.

Ia mengatakan, sementara ini pihaknya masih melakukan proses pengumpulan data. Selain itu, kasus ini masih tahap penyelidikan dan belum bisa terlalu jauh diungkap ke publik.

“Jadi kita masih mencari peristiwa pidananya terlebih dahulu, apakah ada peristiwa pidana atau tidak. Itu teknis kita, saat ini kita lagi melakukan puldata dan pulbaket,” tuturnya.

Meski belum menyampaikan secara percis dari dinas mana aroma busuk itu terendus, namun Kasi Pidsus ini dengan tegas menyebut akan segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut.

Selain itu, tim jaksa dari Pidsus Kejari Prabumulih juga turut mendalami sejumlah keterangan dari saksi-saksi yang telah dilakukan pemanggilan belum lama ini.

“Iya memang ada laporan yang masuk ke kita. Dan kita sedang telusuri untuk mencari bukti dan fakta-fakta yang berkaitan dengan laporan tersebut,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal