Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hukum dan Kriminal · 15 Sep 2022 WIB ·

Kejari dan Dinas PUPR Tandatangani Fakta Integritas PPS Wilayah Prabumulih


 Kejari dan Dinas PUPR Tandatangani Fakta Integritas PPS Wilayah Prabumulih (Foto: KSdotcom) Perbesar

Kejari dan Dinas PUPR Tandatangani Fakta Integritas PPS Wilayah Prabumulih (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Prabumulih, melakukan penandatanganan Fakta Integritas untuk Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) di Wilayah Kota Prabumulih, pada hari ini Kamis (15/9/2022) sekira pukul 09.00 Wib di aula Kejari Prabumulih.

Kepala Kejari (Kajari) Prabumulih, Roy Riady SH MH menyampaikan, penandatanganan Fakta Integritas ini sebagai petunjuk teknis pelaksanaan PPS terhadap proyek-proyek Strategis yang ada di Prabumulih.

“Penandatanganan Fakta Integritas ini juga merupakan langkah yang sangat penting sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab dalam melaksanakan seluruh tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ujar Roy dalam sambutannya.

Nantinya, Kejari Prabumulih bersama Dinas PUPR akan membangun sinergi terhadap proyek-proyek strategis, khususnya pada Pengamanan Pembangunan Strategis terhadap kegiatan-kegiatan yang ada pada kota Prabumulih sebagai berikut:

1. Pembangunan Lanjutan Masjid Al Hijrah Gunung Ibul, Prabumulih Timur.

2. Pembangunan Lanjutan Menara Masjid Nurul Jannah RT01 RW03 Perumahan Kepodang, Patih Galung, Prabumulih Barat.

3. Pengembangan Jaringan Distribusi Sambungan Rumah di Karang Raja (DAK).

4. Pengembangan Jaringan Distribusi Sambungan Rumah di Gunung Ibul (DAK).

5. Pembangunan Lanjutan Kantor Kejari Prabumulih

6. Rehabilitasi Drainase Dalam Kota Prabumulih

7. Rehab Rusunawa Kota Prabumulih

Lebih lanjut Roy, mengatakan pihaknya akan mengawal dan melakukan pengawasan terhadap proses pengerjaan proyek-proyek strategis tersebut, agar seluruh proyek dapat tercapai sesuai dengan tujuan konstruksi yang ingin dicapai oleh Dinas PUPR untuk pengembangan Prabumulih.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sedini mungkin terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap pelaksanaan proyek-proyek strategis. Antisipasi yang dilakukan mencakup faktor personal, aset dan perizinan, apabila terdapat hambatan dalam proses konstruksi.

“Fungsi kami hadir disini sebagai bentuk fungsi pencegahan dalam tindakan korupsi. PPS merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan Kejaksaan yaitu PPS sebagai sarana deteksi dan peringatan dini potensi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) di pelaksanaan pembangunan strategis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Prabumulih, H Beni Akbari menuturkan, penandatanganan pakta Integritas penting sebagai bagian dari proses pengamanan pembangunan strategis, agar tercapai tujuan untuk menjunjung tinggi transparansi dan akuntabilitas sehingga terhindar dari praktek KKN terhadap proses pengamanan barang dan jasa pemerintah.

Ia juga berharap, seluruh pihak yang hadir dan menandatangani pakta integritas ini dapat melaksanakan perannya masing-masing secara Sinergi, Integritas, Akuntabel dan Profesional. Hal ini tentu merupakan panduan kerja yang telah dijalankan Kejari Prabumulih.

“Untuk proyek strategis yang kita ajukan ini ada sebanyak 13, tapi tadi untuk penandatanganan baru 7 proyek. Harapannya, dengan adanya penandatanganan ini seluruh proyek strategis dapat tercapai sesuai dengan tujuan konstruksi pencapaian dinas PUPR,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Partai Demokrat Mulai Buka Pendaftaran Bakal Caleg Kota Prabumulih pada Pemilu 2024

21 September 2022 - 17:08 WIB

Antusias Penonton Membludak Saksikan Final Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

21 September 2022 - 13:58 WIB

Hello Kitty Jadi Jawara Turnamen Voli AHY Cup DPC Demokrat Prabumulih

20 September 2022 - 21:21 WIB

PLN Kenalkan Inovasi Mobil dan Motor Listrik ke Pemkot Prabumulih

20 September 2022 - 16:10 WIB

Trending di Nasional