Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 29 Jun 2022 WIB ·

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya


 Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya (Foto: KSdotcom) Perbesar

Kejari dan BPN Kota Prabumulih Teken MoU, Ini Tujuannya (Foto: KSdotcom)

PRABUMULIH, KS -Sinergitas antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Prabumulih dengan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Prabumulih dalam meminimalisir munculnya permasalahan ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU itu berlangsung pada Rabu (29/6/2022) sekira pukul 10.00 WIB di Aula Fave Hotel Kota Prabumulih.

Dalam pelaksanaannya, penandatanganan Perjanjian Kerjasama di bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) itu dilakukan oleh Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Sahabudin dan Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH.

Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengatakan, bahwa MoU ini terjalin lantaran adanya kesepakatan untuk mengadakan kerjasama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) untuk kegiatan Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum Lain.

“Dengan berdasarkan adanya kerjasama ini nanti kita akan followup terkait dengan apa-apa yang dibutuhkan terkait permasalahan hukum baik di dalam ataupun di luar pengadilan,” kata Kajari seraya menuturkan hal tersebut yang terkait dengan Pertanahan di wilayah hukum Kejari Prabumulih.

Roy menambahkan, dengan adanya MoU tersebut, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan hukum DATUN, yang menyangkut permasalahan aset milik BPN. Apalagi, pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebelumnya telah menjalin kerjasama lintas sektoral tersebut.

“Tentu ini sangat penting sekali apalagi diatas, bapak jaksa agung dan pak menteri ATR/BPN sudah melakukan kerjasama ini,” tuturnya.

Sementara Kepala BPN Prabumulih, Ahmad Sahabudin menyampaikan pihaknya tentu sangat berkepentingan dengan penandatanganan dua nota kesepahaman tersebut. Yakni antara BPN dan Kejaksaan Prabumulih dalam mengawal program strategis nasional.

“Alhamdulillah hari BPN sudah menandatangani kerjasama dengan pihak Kejaksaan terkait dengan seperti yang disampaikan pak Kajari pengaman aset negara, dan seperti sekarang ini yang lagi ramai yaitu mafia tanah itu yang paling penting,” tandasnya.

“Jadi kami nanti apabila ada persoalan pertanahan dan memang memerlukan pertimbangan hukum seperti itu, tentu kami akan berkoordinasi sesuai dengan kerjasama yang kami tandatangani hari ini,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

SKK Migas Selenggarakan Lokakarya Kehumasan 2022

7 Agustus 2022 - 17:31 WIB

Demokrat Prabumulih Wadahi Kaum Muda Kreatif dan Cerdas

25 Juli 2022 - 12:28 WIB

Izin Dicabut Kemensos, Kantor ACT Prabumulih Tutup Sementara

12 Juli 2022 - 14:41 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin Meminta Media-media SMSI Bantu Kawal Kinerja Jaksa

7 Juli 2022 - 14:15 WIB

Sempat Tertunda 2 Jam, Ratusan Peserta Pelatihan Kerja ke PT Sritex asal Prabumulih Gelombang Kedua Akhirnya Diberangkatkan

4 Juli 2022 - 23:29 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

Trending di Infrastruktur