Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 28 Agu 2022 WIB ·

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall


 Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih, AKBP bersama Forkopimda dan Insan Pers nonton bareng (Nobar) Film Sayap Sayap Patah di bioskop Cinepolis Citimall Prabumulih, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Film yang menceritakan kisah nyata seorang anggota Densus 88 yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada tahun 2018 silam ini dibumbui dengan drama dan asmara IPDA Adjie (diperankan Nicholas Saputra) dan istrinya Nani (Ariel Tatum).

Pasangan itu menggambarkan kehidupan keluarga anggota polisi antara tugas dan keluarga. Dikala istri seorang polisi yang sedang hamil dihadapkan dengan kecemasan dan ketakutan akan tugas suaminya dalam menangkap terduga teroris.

Ternyata seluruh kecemasan itu menjadi kenyataan, IPDA Adjie meninggal setelah menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob. Padahal saat yang sama kelahiran anak pertamanya, dia tewas diamuk tahanan.

Dalam film juga menampilkan ada sedikit perselisihan ketika istri sedang hamil dan minta ditemani suami ke rumah sakit, namun sang suami tak bisa selalu membersamai karena melaksanakan tugas.

“Tentu kami selaku keluarga besar Bhayangkara akan sangat tahu bagaimana tugas dan tanggung jawab serta segala resiko selaku anggota kepolisian,” ujar AKBP Witdiardi diwawancarai awak media usai gelar nobar di Citimall Prabumulih.

Film yang disutradarai senior Rudi Soedjarwo ini memberi pesan moral kepada masyarakat, serta membangkitkan kebersamaan, semangat patriotisme dan rasa nasionalisme bangsa menjaga keutuhan serta kesatuan NKRI.

“Karena itu jauhilah ajaran-ajaran berlebihan hingga menyimpang, dimungkinkan bisa terjebak dan melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri serta orang banyak melalui tindakan terorisme,” pesan Kapolres Prabumulih.

Bahayanya paham terorisme dan radikalisme di tengah-tengah masyarakat bisa berkembang begitu pesat. Karena itulah, sambungnya, pencegahan sejak dini dan keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan.

“Kita harus mampu tanggap dalam merespon dan mencegah segala bentuk gangguan kamtibmas. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri perlu dukungan dari masyarakat, ayo kita menciptakan Kamtibmas bersama-sama,” tandasnya.

Turut mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Ikrar Patowari SH SIk MH MIk, PJU, Kapolsek jajaran, dan personil Polres Prabumulih. Nampak hadir, Kepala Kejari Prabumulih Roy Riady SH MH, Asisten I Pemkot Prabumulih dan Insan Pers serta beberapa personel TNI Perwakilan dari Yon Zipur. (dn)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Trending di Kabar TNI