Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Nasional · 6 Jan 2023 WIB ·

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan Tupoksi Ke Pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih


 Kakanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan Tupoksi Ke Pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Berikan Penguatan Tupoksi Ke Pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melaksanakan kunjungan kerja di Rutan Prabumulih sekaligus memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada jajaran pada Jum’at (6/1/2023).

Kunjungan kerja Kakanwil Kemenkumham Sumsel tersebut diterima langsung oleh Karutan Prabumulih, David Rosehan yang digelar di Ruang Aula Rutan Prabumulih. Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi kepada jajaran Rutan Prabumulih.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan, bahwasanya dalam dunia Pemasyarakatan saat ini, diperlukan SDM yang pintar dan cekatan.

“Perjalan karier saya hingga menjadi Kakanwil, mungkin bisa dijadikan motivasi bagi seluruh jajaran agar terus bekerja sebaik mungkin,” ujarnya.

“Apabila takdir telah membawa kita menjadi petugas Lapas dan Rutan, harus mantapkan hati. Bekerja dengan tenang dan sepenuh hati, jangan membandingkan diri kita dengan orang lain agar tak merasa kurang terus,” tambahnya.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran pegawai Rutan Kelas II B Prabumulih agar lebih memahami dan mengimplementasikan resolusi Kemenkumham 2023.

“Mulai dari pimpinan, struktural, hingga pelaksana harus bisa memahami. Laporkan seluruh pelaksanaan kinerja dengan akuntabel. Lalu lakukan manajemen pengaduan yang baik, jalin sinergi yang baik dengan instansi dan aparat setempat,” tegasnya.

Lebih lanjut ia berpesan, agar setiap pegawai senantiasa bersyukur karena ribuan orang di luar sana pun punya keinginan untuk menjadi ASN Kemenkumham.

“Jadi nikmati setiap tempat dan prosesnya. Keinginan boleh tinggi, namun rasa syukur harus lebih tinggi. Percayalah rencana Allah lebih baik, Allah tidak memberi apa yang kita minta, Allah tahu apa yg terbaik untuk kita,” pesan Kakanwil.

“Satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen diri untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada Menteri Hukum dan HAM tercinta,” tutupnya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan AMd IP SH menyampaikan, beberapa poin terkait kondisi terkini Rutan Prabumulih mulai dari kapasitas hunian, jumlah WBP, hingga kesiapan melaksanakan target kinerja Tahun 2023. (dn)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Harga Apel Jatuh, Petani Mengeluh, AHY: Kita perjuangkan Kepentingan Petani

7 Februari 2023 - 11:51 WIB

Insan Pers bersama Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah dalam rangka Hari Pers Nasional 2023

7 Februari 2023 - 11:00 WIB

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

2 Februari 2023 - 20:50 WIB

Berkas Perkara Korupsi Dana Hibah Dilimpahkan ke Pengadilan, 3 Eks Pejabat Bawaslu Prabumulih Segera Diadili

2 Februari 2023 - 15:56 WIB

Penyuluhan Agama: Kemenag Prabumulih Sampaikan Amalan Di Bulan Rajab ke Warga Binaan Rutan

31 Januari 2023 - 17:50 WIB

Demokrat Prabumulih Buka Akses Jalan Kelurahan Anak Petai Menuju Gunung Kemala

29 Januari 2023 - 10:59 WIB

Trending di Politik