Home Politik Jumat Berkah ala PKB, Rifki Baday: Ini Bagian dari Tirakat Politik

Jumat Berkah ala PKB, Rifki Baday: Ini Bagian dari Tirakat Politik

0
15
Jumat Berkah ala PKB, Rifki Baday: Ini Bagian dari Tirakat Politik (Foto: Ist/KSdotcom)
PRABUMULIH, KS – Ketua Tanfidz Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Prabumulih, Rifki Baday SH MKn bersama seluruh jajaran pengurus dan Fraksi PKB, meluncurkan Program Jumat Berkah.

Program Jumat Berkah tersebut dilakukan dalam kegiatan pembagian nasi kotak bagi masyarakat Prabumulih yang membutuhkan di depan Kantor DPC PKB Kota Prabumulih, Jalan Padat Karya, Muara Dua, Prabumulih, pada Jumat (31/12/2021).

Rifki Baday mengatakan bahwa DPW PKB Sumatera Selatan (Sumsel) sudah lebih dulu melakukan program Jumat Berkah ini pada beberapa pekan sebelumnya. Dan sekarang beberapa DPC PKB yang ada di Sumsel melakukan hal yang sama, termasuk DPC PKB Kota Prabumulih.

“Alhamdulillah, kami DPC PKB Prabumulih meluncurkan program yang sama. Program jumat berkah berupa pembagian nasi kotak kepada masyarakat Prabumulih yang membutuhkan, terutama untuk Jumat ini kami bagikan kepada masyarakat yang melintas di depan Sekretariat PKB ini,” ujar Rifki kepada KSdotcom, Jumat malam (31/12/2021).

Untuk kedepannya, kata dia, program ini mudah-mudahan akan menjadi program rutin yang akan dilakukan pihaknya. Selain sebagai bagian dari tirakat politik PKB, lanjut Rifki, program ini juga dapat membantu pelaku UMKM di sektor informal.

“Terlebih pada masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, yang tampaknya belum bisa diprediksi kapan akan berakhir,” ungkap pria yang juga sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Prabumulih ini.

Lebih lanjut, Rifki juga menuturkan bahwa Program Jumat Berkah ini sebagai manifestasi dari ajaran Al-Quran sebagaimana termaktub dalam surat Al-Balad (90) ayat 14, yang dalam konteks kekinian, ditemukan banyak orang yang mengalami kelaparan karena tidak memiliki penghasilan sebab situasi ekonomi yang terpuruk akibat wabah pandemi Covid-19.

“Bisa jadi ada yang menilai bahwa program ini sepele dan biasa saja. Namun saya ingin menyegarkan kembali ingatan pada satu kaul salah satu waliyullah, Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, yang mengatakan bahwa: sesuap makanan yang disumbangkan untuk mengganjal perut orang yang kelaparan, lebih baik daripada membangun seribu masjid. Kaul ini mengajarkan kepada kita betapa program yang kami lakukan ini memiliki faedah dan keutamaan,” ungkap Rifki. (dn)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here