Jenazah Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB Akan Dikremasi di Bogor

0
12
Suasana rumah duka di Cijantung, Jakarta Timur (Foto: Ist/dok)

JAKARTA, KS – Jenazah Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Papua Brigjen I Gusti Putu Danny Nugraha Karya yang gugur akibat ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua, Minggu (25/4/2021), akan dikremasi di Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/4/2021).

Sebelum kremasi di Rumah Abu Sentra Medika, Cibinong, digelar upacara Ngaben di Balai Komando Cijantung, Jakarta Timur, pada Selasa pagi.

“Upacara pengabenan akan dilaksanakan pada Selasa tanggal 27 pukul 07.00 WIB berangkat dari Balai Komando menuju krematorium Cibinong,” ujar Sekretaris Sub Tempek Kopassus sekaligus kerabat mendiang, I Gede Badung Astawa, kepada MNC Portal, di Cijantung, Minggu (25/4/2021) malam.

Gede menambahkan, jenazah Danny dijadwalkan tiba di Jakarta pada Senin (26/4/2021) sore.

“Jenazah Beliau tiba di Jakarta pukul 15.30 WIB,” tuturnya.

Setelah tiba, lanjut Gede, jenazah akan disemayamkan di Balai Komando.

Gede mengenang Danny sebagai sosok sangat baik. Kebaikan Danny bukan hanya kepada keluarga tapi kerabat, rekan kerja, dan tetangga.

“Baik sekali, bukan baik saja,” katanya.

Mendiang, yang juga anggota Kopassus, juga disebut sebagai jagoan yang bisa gigih berjuang bukan hanya dalam pekerjaan, tapi kehidupan.

“Beliau orang tuanya Kopassus, Beliau sendiri juga Kopassus, sekarang bertugas di BIN. Beliau ini orangnya jagoan karena bisa terjun (berjuang) sendiri,” ucapnya.

Danny gugur ditembak di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, saat meninjau lokasi pembakaran oleh KKB. Aksi pembakaran terjadi 2 pekan lalu.

Perwira tinggi Angkatan Darat itu terkena tembakan di bagian mematikan yakni kepala. (*)

 

 

 

 

 

source : iNews.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here