Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Foto News · 27 Agu 2021 WIB ·

Jembatan Jebol, Jalan Nias Gunung Ibul Prabumulih Terancam Putus


 Jembatan Jebol, Jalan Nias Gunung Ibul Prabumulih Terancam Putus (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Jembatan Jebol, Jalan Nias Gunung Ibul Prabumulih Terancam Putus (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Kondisi jembatan di Jalan Nias RT07 RW02 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, mengalami kerusakan cukup parah. Hal ini mengakibatkan kendaraan yang melintas harus waspada serta ekstra berhati hati lantaran banyaknya lubang-lubang yang menganga, hingga menyulitkan bagi pengendara.

Pantauan KSdotcom, terdapat satu lubang dengan kondisi lubang berukuran besar di bagian setengah jalan pada bagian tengah jembatan. Sementara, sebagian lagi tampak telah ditutupi tanah agar kendaraan roda dua dapat melintasi jalan tersebut.

Di titik ini bahu jalan pada bagian tengah jembatan terlihat amblas sepanjang dua meter dengan kedalaman diatas 1 Meter. Sehingga, kendaraan yang melintas dari dua arah terpaksa bergantian saat melintas di atas jembatan tersebut. Amblasnya jembatan di Jalan Nias itu diperkirakan sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Sebelum peristiwa terjadi, wilayah itu beberapa bulan terakhir diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan terjadi hampir setiap hari. Kondisi itu juga diperparah adanya aliran sungai di titik tersebut hingga mengakibatkan pergerakan tanah.

“Kalau untuk kecelakaan, ada pernah yang jatuh dari sepeda motor, iya karena jalan yang rusak ini,” ujar salah seorang warga yang mengaku bernama Musdar saat ditemui tak jauh dari lokasi jembatan rusak tersebut, Jumat (27/8/2021).

Sementara itu, Lurah Gunung Ibul, Fitriyadi SH kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah mengajukan usulan perbaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Menurutnya, kerusakan jembatan tersebut sementara juga sudah ditanggapi oleh pihak dinas terkait dan akan diperbaiki melalui dana tanggap darurat.

“Setelah mengetahui ada kejadian ini, langsung kita tinjau ke lokasi. Kami juga sudah membuat surat laporan ke pak Wali dan ke dinas sosial,” tandasnya seraya menegaskan karena usulan ini sifatnya mendesak, maka akan masuk dalam program prioritas. (dn)

Artikel ini telah dibaca 374 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Trending di Politik