LUBUKLINGGAU, KS – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumsel akan digelar pada awal November 2021 mendatang di OKU Selatan. Sejumlah atlet dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) di Lubuklinggau pun kini mulai dilakukan penyeleksian.

Seperti halnya persiapan Cabor Renang di Kota Lubuklinggau yang melaksanakan penyeleksian atlet dengan usia maksimal 21 tahun. Dalam pelaksanaan seleksi atlet lokal tersebut dilakukan selama dua hari.

“Peserta seleksi mulai murid SD hingga mahasiswa atau maksimal 21 tahun, yang masuk kreteria lomba,” kata Hendri, salah seorang pelatih renang didampingi Ketua Umum Cabor Renang, Erwin Armeidi, Kamis (26/8/2021).

Dikatakannya, para peserta yang mengikuti seleksi seluruhnya merupakan atlet dari Kota Lubuklinggau. Pihaknya akan memilih 6 orang atlet terbaik perempuan dan 6 atlet terbaik laki-laki untuk mewakili atlet renang Lubuklinggau pada Porprov Sumsel 2021 nanti.

“Atlet ini murni orang Linggau dan tidak ngebon. Saya melihat anak anak miliki semangat tinggi dan potensial untuk meraih hasil maksimal,” jelasnya.

Sementara itu, Erwin Armeidi yang merupakan Ketua Umum Cabor Renang sekaligus Kepala Diskominfo Kota Lubuklinggau ini, menyampaikan pada pelaksanaan Porprov tahun 2020 lalu, atlet Lubuklinggau berhasil meraih mendali dari sejumlah Cabor.

Ia pun berharap kepada para atlet Lubuklinggau dalam ajang Porprov Sumsel tahun ini lebih maksimal dalam meraih juara cabor dan mengharumkan nama Lubuklinggau.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin menjadi sang juara dan mengharumkan Kota Lubuklinggau dikancah regional. Kami mohon doa dan dukungannya agar atlet renang kita menang,” pungkasnya.

(*)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *