Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Muara Enim · 2 Nov 2022 WIB ·

Jelang Hari Kesehatan Nasional, Pos UKK Lembak Dapat Penilaian Tingkat Provinsi


 Jelang Hari Kesehatan Nasional, Pos UKK Lembak Dapat Penilaian Tingkat Provinsi (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Jelang Hari Kesehatan Nasional, Pos UKK Lembak Dapat Penilaian Tingkat Provinsi (Foto: Ist/KSdotcom)

MUARAENIM, KS – Menjelang Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini, Pos Upaya Kesehatan Kerja (Pos UKK) Puskesmas Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat kunjungan dari Tim penilai lomba Pos UKK Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2021-2022.

Keberadaan Pos UKK yang selama ini telah berdiri dalam melayani serta melakukan pengenalan masalah kesehatan masyarakat maupun tempat kerja ini berlokasi di Jalan Lintas Prabumulih-Palembang tepatnya di Tahu Sumedang Renyah Lembak Kabupaten Muara Enim.

“Kami sangat mengapresiasi atas berdirinya Pos UKK yang ada di kawasan rumah makan Tahu Sumedang Renyah di desa Lembak ini yang terlihat begitu sangat sejuk serta didukung lingkungan yang baik pula,” ujar Tri Karniyati SKM selaku Ketua tim penilai lomba Pos UKK Provinsi Sumsel di sela-sela kunjungannya beserta rombongan, Rabu (2/11/2022).

Ketua Pos UKK dan Owner Tahu Sumedang Renyah Kecamatan Lembak, Heri Bainur juga menuturkan, bahwa Pos UKK yang dipimpinnya ini telah berdiri sejak 2018 lalu. Menurutnya, keberadaan Pos UKK di Tahu Sumedang tentu proaktif dalam memberikan pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada para tenaga kerja dan masyarakat.

“Selamat datang dari tim penilai lomba Pos UKK Tingkat Provinsi dikawasan Tahu Sumedang Renyah ini dan berharap pelayanan kesehatan yang telah kita bangun kerjasama dengan Puskesmas Lembak selalu berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Hj Sandra Eti Astuti, SKM MKes juga menyambut baik kedatangan tim penilai lomba Pos UKK Tingkat Provinsi Sumsel di kawasan RM Tahu Sumedang Renyah Lembak tersebut.

Ia berharap, Pos UKK ini dapat terus berkontribusi dengan baik dalam melakukan aktivitas pelayanan kesehatan serta penyuluhan kepada para tenaga kerja dan masyarakat yang membutuhkan.

“Selamat datang dari tim penilai lomba Pos UKK Tingkat Provinsi Sumsel yang ada di kawasan RM Tahu Sumedang ini, berharap keberadaan Pos UKK dari kami selalu bermanfaat untuk melayani kesehatan,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadinkes Kabupaten Muara Enim melalui perwakilan staf Dinkes Muara Enim, Kapolsek Lembak AKP Apriansyah SH MSi, Kades Lembak Jasmadi SH, Bhabinkamtibmas, Aiptu Kunto Wiyono, serta para tenaga medis Puskesmas Lembak, dan tim Pos UKK Tahu Sumedang Renyah Desa Lembak. (dn)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Bersih-bersih di Lingkungan Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Empat Petulai Dangku

23 November 2022 - 13:39 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Trending di Politik