Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Prabumulih · 12 Mar 2021 WIB ·

Jaringan WiFi Taman Kota Kerap Dirusak, Kadiskominfo Prabumulih Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Publik


 Jaringan WiFi Taman Kota Kerap Dirusak, Kadiskominfo Prabumulih Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Publik Perbesar

PRABUMULIH, KS – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Prabumulih terus memberikan kemudahan bagi masyarakat, salah satunya dengan menyediakan fasilitas jaringan WiFi gratis di sejumlah wilayah Prabumulih. Namun sangat disayangkan, fasilitas tersebut kerap ditemukan rusak dan tidak berfungsi karena dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti di kawasan Taman Kota Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

“Sudah beberapa kali, aku ngajak anak kesana untuk memakai fasilitas WiFi gratis yang ada di Taman Kota Prabujaya dekat kantor pak wartawan (PWI) karena sekalian bisa santai dan belajar daring, tetapi sudah 2 minggu belakangan ini tidak bisa masuk (offline), tidak tahu juga apa penyebabnya,” ungkap Heru (32), warga Sukajadi, kepada awak media, Jumat (12/03/2021).

Ia pun menduga putusnya jaringan internet yang ada di sekitar Taman Prabujaya karena tangan jahil dari orang yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, dirinya meminta pemerintah kota melalui petugas Satpol PP, yang sering berjaga di sekitar lokasi tersebut agar lebih meningkatkan pengawasannya.

Kondisi yang sama juga dialami oleh sejumlah pewarta yang sering beraktivitas di Kantor PWI Kota Prabumulih komplek Taman Prabujaya. Bahkan, rusaknya fasilitas jaringan WiFi di kantor organisasi wartawan ini diketahui sudah terjadi kedua kalinya selama 2 minggu terakhir.

“Mari kita sama-sama jaga fasilitas WiFi, yang telah disediakan oleh pemerintah kota, khususnya yang ada di Taman Prabujaya ini,” ungkap Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi, saat menyikapi rusaknya kabel jaringan WiFi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sementara, pegawai teknisi Telkom Prabumulih, Riski membenarkan, jika kerusakan yang terjadi pada kabel fiber indihome (WiFi) Taman Prabujaya hingga menyebabkan jaringannya terganggu karena dirusak orang.

“Sekitar 2 minggu lalu jaringan internet ini rusak akibat kabel fibernya putus dan sudah kami diperbaiki, ini yang ke 2 kali kami memperbaikinya. Untuk penyebab kerusakan sama seperti yang pertama, akibat kabel fiber dirusak orang yang tidak dikenal,” sebutnya, usai memperbaiki jaringan kabel tersebut, Jumat (12/3/2021) siang.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Prabumulih, Drs. Mulyadi Musa M.Si, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, fasilitas WiFi yang disediakan oleh pemerintah kota Prabumulih untuk bisa digunakan bersama.

“Fasilitas tersebut adalah milik kita bersama, maka wajib kita jaga dan jangan sampai dirusak orang yang tidak bertanggung jawab.

WiFi publik tersebut sangat dibutuhkan kan oleh banyak pihak, apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini. Mohon kiranya apa yang menjadi fasilitas Pemerintah untuk bersama kita jaga,” tulis Mulyadi. (*)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

Usman Firiansyah: Akan Ada 50 Relawan Anies di Setiap Desa/Kelurahan di Kota Prabumulih

30 Juni 2022 - 21:09 WIB

Progres Pengerjaan Flyover Patih Galung Prabumulih Capai 73,02 Persen

30 Juni 2022 - 18:03 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal