Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Daerah · 6 Mei 2021 WIB ·

Jangan Coba-coba Mudik, Ada 30 Lokasi Penyekatan di Sumsel


 Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan penumpang kendaraan di lokasi Pos Tugu Air Mancur Kota Prabumulih, dini hari tadi. (Foto : KSdotcom/dok) Perbesar

Petugas kepolisian saat melakukan pemeriksaan penumpang kendaraan di lokasi Pos Tugu Air Mancur Kota Prabumulih, dini hari tadi. (Foto : KSdotcom/dok)

PALEMBANG, KS – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi menuturkan, dalam operasi Ketupat Musi 2021, para personel gabungan akan melakukan larangan mudik bagi masyarakat dengan penyekatan.

Penyekatan tersebut tidak hanya dilakukan di sejumlah perbatasan antar kabupaten dan kota yang ada di Sumsel, namun juga perbatasan antar provinsi.

“Larangan mudik tersebut kita diberlakukan mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Ada 30 pos penyekatan di Sumsel ini termasuk di perbatasan provinsi. Pos perbatasan itu akan diisi petugas dari Sumsel dan provinsi tetangga. Jadi kita akan berkolaborasi mengawasi kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, para personel yang bertugas di pos penyekatan tersebut akan memeriksa aktivitas keluar masuknya masyarakat sebagai upaya larangan mudik yang telah diinstruksikan pemerintah pusat.

“Upaya penyekatan tersebut akan dilakukan secara fleksibel. Artinya, jika Memang ada warga yang bekerja di luar daerah atau sebaliknya, kita berikan tanda khusus untuk masyarakat tersebut agar bisa kembali lagi ke daerah asalnya. Ini agar ekonomi masyarakat tidak terhenti,” bebernya.

Namun jika nantinya ada masyarakat yang nekat mudik, tentu akan diberikan sanksi dengan cara diharuskan putar balik.

“Selain itu, sanksinya para petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pemudik tersebut dengan cara rapid antigen di tempat. Seluruh pos pantau di Sumsel ini telah dilengkapi alat rapid tes antigen,” bebernya. (*)

Artikel ini telah dibaca 609 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikatan Keluarga Besar Empat Lawang Ikut Partisipasi Karnaval HUT Ke-21 Kota Prabumulih

20 Oktober 2022 - 14:25 WIB

Kapolres Prabumulih Bersama Forkopimda dan Insan Pers Nobar Film Sayap-Sayap Patah di Cinepolis Citimall

28 Agustus 2022 - 05:41 WIB

Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri, Gubernur Sumsel : Harapan Kedepan Danau Shuji juga Ada Pocadi

4 Juni 2022 - 20:29 WIB

Danau Shuji Lembak Kembali Buka Saat Libur Lebaran

1 Mei 2022 - 14:45 WIB

Toko Tembakau Varians Rasa Modern Hadir di Kota Prabumulih

13 April 2022 - 09:29 WIB

Bau Mulut atau Halitosis?, Begini Cara Ampuh Mengatasinya

9 April 2022 - 16:52 WIB

Trending di Lifestyle