Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Infrastruktur · 12 Jan 2022 WIB ·

Jalan Rusak Parah Akibat Kendaraan Pengangkut Material Proyek Tol di Prabumulih, Warga Minta Diperbaiki


 Jalan Rusak Parah Akibat Kendaraan Pengangkut Material Proyek Tol di Prabumulih, Warga Minta Diperbaiki Perbesar

PRABUMULIH, KS – Warga di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah akibat sering dilintasi truk besar berbeban material berat untuk pembangunan proyek tol.

Jalan beraspal yang menghubungkan jalan lintas Baturaja-Prabumulih dengan Desa Talang Batu, Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih tersebut dikeluhkan warga sejak beberapa bulan terakhir.

Bagian-bagian badan jalan yang amblas tergenang air hujan yang mengguyur sehari sebelumnya. Sebagian lain badan jalan tertutup tanah basah dari proyek sehingga licin dan membahayakan pengendara motor.

Padahal jalur tersebut merupakan jalur utama warga Desa Talang Batu dan sekitarnya bila akan menuju kawasan utama kota Prabumulih.

“Kondisi jalan rusak parah sejak ada proyek tol pak, apalagi kalau habis hujan bahaya sekali karena kondisi jalan yang ambles tertutup tanah basah dan genangan air,” ungkap Evi, seorang warga saat melintas diwawancarai awak media di lokasi jalan tersebut, Rabu (12/1/2022).

Akan tetapi, ibu rumah tangga ini mengaku hanya bisa pasrah hingga pengerjaan proyek selesai. Dia berharap setelah proyek tol jalur tersebut langsung diperbaiki.

“Sebelum kendaraan proyek tol yang lewat jalan kami ini, jalan kami tidak ada yang rusak. Setelah kendaraan mereka mengangkut material proyek banyak melintasi, jalan kami ini jadi rusak parah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Batu, Syahril Kanedi membenarkan, kondisi jalan Desa Talang Batu saat ini masih mengalami rusak parah akibat adanya proyek tol Indralaya-Prabumulih.

Kades juga mengaku pihak PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) selaku pelaksana proyek tol sudah melayangkan surat ke Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

“Memang pihak pelaksana proyek tol sudah menanggapinya, namun kondisi jalan saat ini di beberapa titik jalan masih mengalami kerusakan, ditambah lagi beberapa hari ini curah hujan terus turun,” tukasnya seraya menambahkan, warga yang melakukan aktivitasnya dengan menggunakan sepeda motor masih bisa melintasi jalan desa tersebut. (dn)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Tiga Komisioner Bawaslu Prabumulih Tersangka Korupsi Dana Hibah Pilkada Rp 5,7 M

23 November 2022 - 16:20 WIB

Peduli dan Berbagi, Demokrat Prabumulih Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Muara Dua

22 November 2022 - 19:10 WIB

Jumat Berbagi Door to Door, Demokrat Prabumulih Bersama Orsap Sasar Kelurahan Prabu Jaya

18 November 2022 - 21:29 WIB

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

15 November 2022 - 09:14 WIB

Keluarga Terpidana Korupsi KMK BRI di Prabumulih Kembalikan Uang Pengganti Rp 497 Juta

14 November 2022 - 19:39 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal