Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Musi Rawas · 10 Mei 2022 WIB ·

Jalan Kelurahan Talang Ubi Kecamatan Megang Sakti Rusak Parah


 Jalan Kelurahan Talang Ubi Kecamatan Megang Sakti Rusak Parah (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Jalan Kelurahan Talang Ubi Kecamatan Megang Sakti Rusak Parah (Foto: Ist/KSdotcom)

MUSIRAWAS, KS – Sejumlah Masyarakat dan Pengemudi kendaraan baik roda dua maupun roda empat mengeluh dengan kondisi jalan di wilayah Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang banyak mengalami kerusakan dan berlubang.

Bahkan tak jarang ada juga yang menyindir kerusakan jalan di wilayah Kelurahan Talang Ubi, dengan sebutan jalan seribu lubang, karena banyaknya lubang hampir sepanjang jalan yang ditemui.

Pantauan awak media di lapangan, Senin (9/5/2022) di Jalan Tri Tunggal, RT 07 Kelurahan Talang Ubi, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, jalan berlubang di daerah tersebut Sangat dikeluhkan masyarakat setempat

Disampaikan warga Kampung Talang Ubi, Efendi saat dimintai komentarnya, mengatakan jalan kami ini ketika diguyur hujan, akan terlihat sangat banyak sekali genangan airnya yang diakibatkan kerusakan jalan yang membuat lubang semakin lebar.

Apalagi lubang-lubang tersebut cukup dalam, dan sangat membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut. “Saya selaku masyarakat disini menyayangkan dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang. Padahal, program Bupati Musi Rawas adalah Jalan mulus merata satu periode,” ucap Efendi.

Lebih lanjut ia menuturkan, beberapa saat lalu julukan wisata jalan Seribu lubang pernah menjadi Ikon julukan daerah setempat megang sakti, namun sempat memudar karena sempat adanya perbaikan jalan, meski perbaikan hanya di sebagian jalan utama yang saat ini mulai hancur kembali.

“Selamat datang di jalan seribu lubang. Entah sampai kapan lubang-lubang itu dibiarkan,” ungkap Efendi seraya menambahkan, ini sebenarnya bukan hal yang baru.

“Ini keluhan lama, dan selalu kita sampaikan. Tapi nyatanya tak ada perbaikan. Yang ada jalanannya tambah hancur, kalau di pikir pikir jalan ini sangat dekat dengan tempat tinggal wakil Bupati Musi Rawas,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan, Yanto, warga lainnya juga mengungkapkan bahwa pemerintah diharapkan dapat mengupayakan perbaikan jalan tersebut sesegera mungkin dengan diperbaikinya jalan tersebut, yang secara tidak langsung mengurangi potensi kecelakaan yang disebabkan banyaknya jalan yang rusak dan berlubang.

“Cepat atau lambat pasti menimbulkan korban,” ucapnya.

Sementara itu, terkait keluhan warga ini, pihak dari dinas pemerintahan setempat belum memberikan keterangan secara resmi. (dn)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Warga Desa Jajaran Baru II Musi Rawas Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Akibat Dilalui Mobil Sawit

12 Oktober 2021 - 19:12 WIB

Kapolres Musi Rawas Tegaskan Tak Beri Izin Acara Potensi Kerumunan

29 April 2021 - 17:33 WIB

Kawal Target Renaksi PPKT, Musi Rawas Tertinggi di Sumsel

30 Maret 2021 - 10:44 WIB

Musi Rawas Mantab! Kembali Salurkan Bantuan ke Tiga Rumah Tahfidz

20 Maret 2021 - 13:09 WIB

April, Program Unggulan Ramah Berarti Terwujud 

18 Maret 2021 - 14:14 WIB

Secara Bertahap, Bupati Musi Rawas Tepati Janji Kampanye

5 Maret 2021 - 00:33 WIB

Trending di Musi Rawas