Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Banyuasin · 27 Apr 2021 WIB ·

Ini Tanggapan Polres Banyuasin Soal Tudingan Lepaskan Terduga Pelaku Narkoba


 Kasat Narkoba Polres Banyuasin, IPTU Jatrat Tunggal Wicaksono Prakosa, SH (Foto: Ist/dok) Perbesar

Kasat Narkoba Polres Banyuasin, IPTU Jatrat Tunggal Wicaksono Prakosa, SH (Foto: Ist/dok)

BANYUASIN, KS – Penangkapan diduga Bandar Narkoba di Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Banyuasin mendapat tudingan membebaskan Bandar Narkoba yang baru ditangkap.

Menanggapi tudingan tersebut, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi SIk MH melalui Kasat Narkoba IPTU Jatrat Tunggal Wicaksono Prakosa, SH mengatakan hal itu tidak benar, karena prosedur penangkapan sesuai dengan SOP bahwa bila penangkapan tersangka tanpa barang bukti maka harus dilepaskan.

“Kita tidak bisa menahan seseorang tanpa barang bukti, meskipun ada laporan dari masyarakat tentunya ada barang bukti kejahatan maka bisa diproses secara hukum,” jelasnya kepada puluhan wartawan di Polres Banyuasin, Senin (26/4/2021)

Penggerebekan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba cukup lama dirumah yang diduga bandar narkoba, namun tidak ada barang bukti narkoba ditemukan.

“Kita tidak ingin menahan seseorang tanpa barang bukti, otomatis kita dituntut, rumah yang diduga bandar tersebut sudah kita geledah namun tidak ditemukan barang bukti, kemungkinan orang tersebut dulunya memang bandar narkoba, sehingga laporan masyarakat menganggap orang tersebut masih melakukan pekerjaan itu,” katanya

Jatrat Tunggal berharap bila ada yang belum jelas kebenarannya agar dikonfirmasi terlebih dahulu agar tidak menimbulkan informasi yang salah.

“Mohon kepada rekan-rekan agar bila ada info semacam itu agar di konfirmasi terlebih dulu, nomor handphone saya selalu aktif.” ucapnya. (Ril)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pengedar 30 Paket Sabu di Prabumulih Ditangkap Tim Silent Wolf

1 Juli 2022 - 12:52 WIB

BNN Lakukan Tes Urine Dadakan di Pemkot Prabumulih

30 Juni 2022 - 16:17 WIB

Naik ke Penyidikan, Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih

27 Juni 2022 - 12:00 WIB

Naik Status, Dugaan Mark Up Baju Olahraga Dinkes Prabumulih Kini Tahap Penyidikan

26 Juni 2022 - 21:35 WIB

Bersama BPBD, APK3L Evakuasi Korban Kebakaran di Lorong Sani Motor Prabumulih

22 Juni 2022 - 22:12 WIB

Bedeng 4 Pintu dan 3 Rumah di Lorong Sani Motor Prabumulih Terbakar, 4 Orang Alami Luka Bakar

22 Juni 2022 - 18:15 WIB

Trending di Hukum dan Kriminal