Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 19 Jul 2021 WIB ·

Idul Adha, Wali Kota Ridho Kurban 4 Ekor Sapi


 Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM (Foto: DN/KSdotcom) Perbesar

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM (Foto: DN/KSdotcom)

PRABUMULIH, KS – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berkurban 4 ekor sapi untuk masyarakat kurang mampu di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Untuk pendistribusiannya, orang nomor satu di kota Prabumulih ini memastikan satu ekor sapi kurban akan disebarkan ke lokasi tempat tinggalnya bagi warga masyarakat yang kurang mampu di empat titik wilayah Kelurahan yang ada di Prabumulih.

“Iya kita pemerintah kota berkurban 4 ekor sapi yang dibagi-bagi ke titik-titik daerah bagi masyarakat yang memang membutuhkan,” ujar Ridho dibincangi KSdotcom, Senin (19/7/2021).

Empat wilayah tersebut diantaranya, di Masjid Nur Arafah yang ada di Kawasan Pasar Prabumulih, lalu di Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Majasari, dan Kelurahan Gunung Kemala.

“Seperti di Masjid Nur Arafah, di Kelurahan Sukajadi, di Belakang Caroline Kelurahan Majasari, dan Masjid di dekat rumah pak Wawako di Gunung Kemala. Yang pasti kita pantau dimana tempat saudara-saudara kita yang sedang susah disitu kita bagikan,” kata dia.

Wali Kota Prabumulih ini mengharapkan, perwakilan masjid yang menerima hewan kurban juga dapat menyalurkan kepada masyarakat yang berhak.

“Kita serahkan ke panitia-panitia kurban. Harapannya, pembagian daging kurban tepat sasaran untuk meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Ia pun berpesan, agar pengurus masjid penerima hewan kurban melakukan penyembelihan dan penyaluran daging kurban sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami berpesan, agar tidak ada kerumunan saat penyembelihan hewan kurban, serta laksanakan penyaluran daging kurban secara langsung ke rumah penerima,” pesan Ridho Yahya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 430 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ulama 212 Apresiasi KSAD Dudung Fokus Bangun Kecintaan Rakyat terhadap TNI

5 Desember 2022 - 19:52 WIB

Antisipasi Varian Baru Covid-19, Rutan Kelas II B Prabumulih Bersama Puskesmas Sukajadi Lakukan Vaksinasi untuk WBP

5 Desember 2022 - 19:46 WIB

KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

4 Desember 2022 - 11:17 WIB

Peduli Kemanusiaan, Demokrat Prabumulih Kembali Berikan Kursi Roda Bagi Warga Membutuhkan

30 November 2022 - 23:06 WIB

Petugas Sensus Regsosek BPS Prabumulih Protes, Honor Belum Dibayar

29 November 2022 - 23:45 WIB

Gerakan Berbagi Sarapan Demokrat Prabumulih, Bagi-bagi Kebahagiaan Dimulai dari Pagi Hari

25 November 2022 - 13:43 WIB

Trending di Nasional