Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

OKU Selatan · 7 Mar 2021 WIB ·

HUT Ke-4 SMSI OKU Selatan Beri Sembako ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa


 HUT Ke-4 SMSI OKU Selatan Beri Sembako ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa Perbesar

OKU SELATAN – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan menggelar bakti sosial dengan menyambangi panti asuhan Al-Amanah Muara Dua.

Aksi bakti sosial memberikan bantuan sembako untuk anak-anak panti itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi SMSI ke-4 yang jatuh bertepatan pada hari ini, Minggu (7/3/2021).

Penyaluran paket sembako yang dipimpin Ketua SMSI OKU Selatan, Sri Fitriyana., S.IP ini tidak hanya dilakukan di yayasan pantia asuhan saja, melainkan para pengurus SMSI tersebut juga menelusuri para kaum dhuafa lainnya yang berada di beberapa lokasi jalan kota Muara Dua.

Pada kesempatan itu, Sri Fitriyana menyampaikan, bahwa bantuan sembako tersebut merupakan wujud komitmen pengurus SMSI OKU Selatan untuk membantu masyarakat.

Apalagi menurut dia, di masa pandemi Covid-19 hampir semua masyarakat merasakan dampak. Termasuk di kalangan panti asuhan yang juga mengalami penurunan donasi bantuan dari para donatur.

“Hari ini kebetulan hari jadi SMSI ke-4, yang di peringati secara serentak oleh Pengurus SMSI setanah air. Sebagai wujud rasa syukur, kami mengadakan bakti sosial ke panti asuhan. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti. Berbagai rejeki dengan mereka. Karena rejeki yang kami dapat dari Allah, ada bagian dari hak anak-anak ini. Itu yang harus kita bagikan pada orang lain, termasuk pada anak-anak panti ini,” katanya.

Sementara, Akmal selaku pengelola yayasan panti asuhan pun tak lupa mengucapkan terimakasih serta rasa syukurnya atas bantuan sembako yang disalurkan oleh SMSI OKU Selatan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih pada SMSI atas bantuan sembako dan lainnya. Ini yang kami pergunakan untuk menghidupi anak-anak sehari-hari,” ungkapnya.

Akmal juga berharap bantuan ini bisa menginspirasi masyarakat atau lembaga lain untuk ikut membantu memenuhi kebutuhan panti selama masa pandemi Covid-19.

“Semoga akan semakin banyak yang tergerak hatinya untuk membantu,” harapnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pererat Silaturahmi, SMSI OKI Ngobrol Bareng Dandim 0402/OKI

1 Maret 2022 - 22:29 WIB

Ratusan Knalpot Racing Dimusnahkan Polres OKU Selatan

1 Maret 2022 - 22:06 WIB

Korban Rudapaksa Minta Oknum Guru Ponpes di OKU Selatan Minta Pelaku Dihukum Berat

4 Januari 2022 - 19:27 WIB

Mantan Tenaga Honorer di OKU Selatan Nekat Palsukan Surat Hasil Swab Antigen

13 September 2021 - 20:09 WIB

Oknum Kades di OKU Selatan Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

13 September 2021 - 20:05 WIB

Jalin Kemitraan, Kapolres OKU Selatan Tatap Muka dengan Wartawan

23 Agustus 2021 - 15:05 WIB

Trending di Lifestyle