Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Hari Pers Nasional (HPN) · 11 Feb 2022 WIB ·

HPN 2022, PWI Prabumulih Bantu Fasilitas WiFi dan Rumah Budidaya Maggot di Taman EDAGI


 HPN 2022, PWI Prabumulih Bantu Fasilitas WiFi dan Rumah Budidaya Maggot di Taman EDAGI (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

HPN 2022, PWI Prabumulih Bantu Fasilitas WiFi dan Rumah Budidaya Maggot di Taman EDAGI (Foto: Ist/KSdotcom)

PRABUMULIH,KS – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 memang dimanfaatkan untuk menggaungkan isu-isu kepedulian terhadap lingkungan hidup dan kehutanan yang mengarah pada upaya pembangunan hijau di Indonesia.

Momen HPN ke-76 ini pun turut dimanfaatkan oleh seluruh insan pers khususnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih dengan mendukung terhadap rintisan Program Kampung Iklim (Proklim) Taman EDAGI yang berlokasi di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kota Prabumulih.

Bentuk dukungan diberikan PWI tersebut berupa, fasilitas pemasangan WiFi di lokasi taman EDAGI yang belakangan sering dijadikan sarana belajar bagi para siswa dan orang-orang yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan dengan cara yang seru.

Tak hanya itu, insan pers juga memberikan bantuan Rumah Budidaya Maggot atau Belatung pada satu-satunya objek wisata edukasi kota nanas yang diharap mampu memaksimalkan hasil Budidaya Ikan di wilayah itu.

“Dengan adanya WiFi ini kami berharap dapat lebih mempermudah para siswa belajar di taman yang menjadi sarana edukasi mereka ini,” kata Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi.

Pada kesempatan itu, dia juga sangat mengapresiasi langkah Founder Taman EDAGI, Joko Arif Trianto Amd yang membangun Taman Edukasi sebagai fasilitas publik tanpa menggunakan dana APBD.

“Ini patut diapresiasi, karena ini menjadi sesuatu yang sangat kreatif. Semua disini disupport tanpa APBD. Karena kami lihat untuk masyarakat, makanya di momen HPN 2022 ini kami mencoba sedikit ikut berpartisipasi memberikan fasilitas akses internet wifi supaya bisa dimanfaatkan bersama-sama,” ucapnya.

Di lokasi yang sama, Joko Arif Trianto Amd yang juga merupakan Lurah GIB ini, tak lupa mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi para Insan Pers Prabumulih yang telah membantu pemasangan WiFi dan Rumah Budidaya Maggot untuk Taman EDAGI ini.

Fasilitas internet tersebut, dipastikannya sangat membantu dan bermanfaat bagi warga sekitar.

“Sebelumnya kami juga ucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan Pers yang sudah memberikan bantuannya di taman ini. Karena bantuan ini memang sangat bermanfaat untuk taman ini,” tuturnya.

Pria yang akrab disapa Arif Arnic ini pun mengaku bahwa Insan Pers bukan hanya dapat berkarya dalam tulisan saja, namun aksi sosialnya dapat dirasakan juga bagi masyarakat.

“Dan kami harap kedepan Insan Pers di Kota Prabumulih lebih kompak, solid serta lebih berkompetensi lagi. Sehingga karya tulisannya dapat lebih mengedukasi masyarakat,” tandasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkot Prabumulih akan Lakukan Pemecahan Rekor Muri Baksos Pelayanan Kesehatan Serentak

28 September 2022 - 09:25 WIB

Bantu Warga, Demokrat Prabumulih Sediakan Ambulance Gratis 24 Jam

28 September 2022 - 08:38 WIB

Perluasan dan Renovasi Masjid Ar-Rahman SMA Negeri 3 Kota Prabumulih

27 September 2022 - 17:27 WIB

Sayap Demokrat AMPD Bagikan Paket Sembako di Prabumulih

25 September 2022 - 11:57 WIB

Menengok Warga Penderita Kanker Tulang, Demokrat Prabumulih Beri Motivasi dan Santunan

24 September 2022 - 10:42 WIB

Ambulance DPC Demokrat Prabumulih Siap Layani Masyarakat 24 Jam

23 September 2022 - 13:06 WIB

Trending di Politik