PALEMBANG, KS – Hj Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dikabarkan meninggal dunia usai melahirkan bayi kembar, Kamis (19/8/2021) sore sekira pukul 17.48 WIB. 

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II itu sempat menjalani perawatan di RSMH Palembang beberapa hari lalu. 

Percha yang merupakan istri dari Direktur RSUD Siti Fatimah dr Syamsuddin Isaac ini sebelumnya melahirkan bayi kembar dan sempat mengalami kondisi kritis dan tutup usia Kamis (19/8/2021) sekira pukul 17.48 WIB.

“Almarhumah dirawat sudah seminggu, karena persiapan lahiran. Usai lahiran, kondisi beliau sempat membaik. Akan tetapi akhirnya menurun sampai almarhumah dinyatakan meninggal dunia. Beliau dipastikan tidak terkena Covid. Untuk kondisi bayi kembar baik dan sehat,” kata Kabag Humas Setda Sumsel, Septriandi Setia Permana dikutip dari mureks.com, Kamis malam (19/8/2021) pukul 19.00 WIB

Untuk pemakaman, pihaknya menyatakan akan disampaikan langsung pihak keluarga. Sementara, para pelayat saat ini terus berdatangan di rumah duka Griya Agung Gubernur Sumsel di Palembang.

Diketahui, Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Herman Deru lahir di Belitang, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada 24 Juni 1986. Percha merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Dapil Sumatera Selatan II.

Percha juga merupakan Duta Literasi Sumatera Selatan sejak 2018 lalu. Dan pada usia 23 tahun, Percha tercatat sebagai anggota DPD RI. (dn)

Tentang Penulis

Menginspirasi Berita Menggugah Fakta

Anda mungkin juga menyukai:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *