Menu

Mode Gelap
Bongkar Kotak Amal Masjid di Perumahan Arda Prabumulih, Dua Pemuda Ditangkap Miris! 3 Tahun Dianggarkan Milyaran Rupiah, Gedung Baru PDAM Tirta Prabujaya Belum juga Difungsikan Viral Aksi Ojol Prabumulih Gerak Cepat Tambal Jalan Berlubang, Warganet Ramai Sindir Pemerintah Diduga Pengedar Narkoba, Aji Malik Ditangkap BNNK Prabumulih Nyaris Dihakimi Warga, Maling Motor di Gunung Ibul Prabumulih Ini Diamankan Polisi

Lifestyle · 6 Okt 2021 WIB ·

Herman Deru Isyaratkan Forum ‘Mimin’ se-Sumsel Tetap Independen dan Transparan


 Saat gelar audiensi perwakilan Tim FAMS Sumsel dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Kediaman Rumah Dinas Griya Agung, Palembang, Selasa (5/10/2021) malam. (Foto: Ist/KSdotcom) Perbesar

Saat gelar audiensi perwakilan Tim FAMS Sumsel dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di Kediaman Rumah Dinas Griya Agung, Palembang, Selasa (5/10/2021) malam. (Foto: Ist/KSdotcom)

PALEMBANG, KS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru secara tegas mengingatkan agar para pegiat media sosial akun publik yang tergabung dalam Forum Admin Media Sosial (FAMS) untuk tetap independen, transparan, dan tidak menyebar Hoax.

Pernyataan itu diungkapkannya saat menerima audiensi tim FAMS Sumsel di Kediaman Rumah Dinas Griya Agung, Palembang, Selasa (5/10/2021) malam.

Menurut HD, kehadiran FAMS Sumsel ini dapat menjadi wadah para pegiat media sosial atau akrab disapa para netizen dengan sebutan Mimin ini, untuk peduli dengan media sosial sebagai media interaksi serta komunikasi.

“Organisasi ini akan besar jika tingkat kepercayaan itu terpelihara, begitu pula sebaliknya,” ujar HD seraya berharap bisa memberikan pengetahuan lebih lagi kepada masyarakat untuk lebih bijak bersosial media.

“Ide ini sangat baik, melegalisasi sebuah perkumpulan itu suatu niat yang diharapkan pemerintah dan bagi anggota sendiri semakin jelas keresmian identitas FAMS Sumsel itu sendiri,” ucapnya.

Disisi lain, lanjut dia, juga sangat membantu pemerintah dalam hal menyampaikan informasi atau program dari masing-masing pihak.

“Tentunya ini akan memudahkan dan membantu instansi terkait,” sambung HD.

Orang nomor satu di provinsi Sumsel ini pun menyambut baik serta mendukung rencana kegiatan Jambore para admin se-Sumsel yang akan digelar pada tanggal 30-31 Oktober 2021 mendatang.

“Jangan kendor menyambut South Sumatera Media Sosial Jamboree 2021, semarak jamboree terus digaungkan baik darat maupun udara,” tukasnya. (dn)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Waspada Akun Twitter Palsu, Perhatikan Tanda-Tanda Akun Resmi KAI

26 Januari 2023 - 13:55 WIB

Survei Algoritma: Mayoritas Publik Enggan Pilih Partai Baru di 2024

25 Januari 2023 - 08:53 WIB

Resmi Dilantik AHY, Perempuan Demokrat Luncurkan PDRI Digital

25 Januari 2023 - 08:37 WIB

Besok! Podcast Perdana PWI BISA Hadirkan Pj Bupati Muba

24 Januari 2023 - 20:06 WIB

PERTAHANAN: DPR Dukung Angkatan Darat Perkuat Satuan Siber

24 Januari 2023 - 09:30 WIB

Pembangunan Digital: Lembaga Desa Digital Gelar Musyawarah Nasional II di Cigondewah

23 Januari 2023 - 15:02 WIB

Trending di Nasional